Kamis, 09 Juli 2020 14:51 WIB

Buffon Dipercaya Bisa Jadi Pelatih Juventus

Editor : Eggi Paksha
Gianluigi Buffon. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kiprah Gianluigi Buffon di lapangan hijau semakin mendekati akhirnya.

Kiper Juventus itu kabarnya akan pensiun ketika berusia 43 tahun. Dengan pengalamannya, dia dipercaya bisa menjadi pelatih La Vecchia Signora dimasa depan.

Itu disampaikan agennya, Martina yang menyebut Buffon tersebut masih akan berkutat dengan sepak bola setelah tidak lagi menjadi pemain pada tahun depan. Ya, dia mengatakan pemain yang lahir pada 28 Januari 1978 itu akan menutup kariernya ketika berusia 43 tahun.

Salah satu kemungkinan yang ada di pikiran Martina adalah melihat kliennya itu menjadi pelatih. “Menurut pendapat saya, dia pasti akan menjadi pelatih. Dia mengerti sepak bola dan punya pengalaman menangani kamar ganti,” ucapnya.

Lebih lanjut, Martina menyatakan Buffon bisa saja nantinya menukangi Si Nyonya Tua. Sebab, dia merupakan salah satu legenda Juventus mengingat sudah bertugas selama total 18 tahun dalam dua periode.

Selama menemani Juventus, Buffon telah mengoleksi 18 gelar bergengsi, diantaranya sembilan Scudetto. Itu belum termasuk gelar Serie B pada 2006/2007, dan dua titel Serie A lainnya yang dianulir akibat kasus pengaturan skor atau Calciopoli.

“Iya, dia bisa saja (melatih Juventus). Perbedaannya dengan kiper lain adalah, dia bisa mempermudah segala sesuatunya. Itu merupakan bakat alami yang dimilikinya sejak lahir,” tutup Martina, dilansir skysport.(ist)


0 Komentar