Kamis, 16 Juli 2020 11:22 WIB

Zidane Tegaskan Madrid Tolak Bermain Aman

Editor : Eggi Paksha
Pelatih Madrid, Zidane. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Real Madrid punya sejumlah cara untuk memenangi La Liga musim ini.

Salah satunya dengan bermain aman, yakni hanya meraih hasil imbang pada dua laga terakhir kontra Villarreal (17/7/2020) dan Leganes (20/7/2020). Tapi, opsi ini tidak akan diambil Zinedine Zidane.

Kemewahan itu didapat Madrid bukan hanya karena memimpim empat poin atas Barcelona, juga unggul head-to-head dengan musuh bebutannya itu. Dengan meraih dua poin dari dua laga, Los Blancos akan mengoleksi 85 poin, jumlah maksimal yang bisa diraih El Azulgrana.

Namun, Zidane menegaskan Madrid menolak bermain aman. Pelatih asal Prancis itu tidak akan membiarkan pasukannya tampil seperti pengecut dengan hanya membidik hasil imbang. Dia akan memerintahkan kepada armadanya untuk memenangi semua laga sisa, khususnya kontra Villarreal.

“Ini bukan perkara mana yang saya suka atau tidak. Kami ingin menang pada pertandingan nanti (melawan Villarreal), hanya itu. Kami akan mengejarnya (kemenangan), seperti yang biasa kami lakukan. Villarreal juga pastinya akan melakukan hal yang sama,” ucap Zidane, dilansir skysport.

Zidane mengatakan justru lebih beresiko jika hanya bermain aman. Sebab, tidak ada jaminan semuanya bakal sesuai skenario. Menurutnya akan lebih mudah jika Madrid hanya fokus mengalahkan Villarreal yang akan bertandang ke Estadio Stefano di Alfredo.

“Saya belum merasa seperti juara. Sebab, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Tim ini telah memperlihatkan kemampuannya untuk menderita. Ada ambisi besar dalam tim ini, karena sudah sering mengukir sejarah,” tutupnya.(ist)


0 Komentar