Jumat, 17 Juli 2020 18:39 WIB

Ramos Diminta Pensiun di Madrid

Editor : Yusuf Ibrahim
Sergio Ramos. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Real Madrid, Florentino Perez yakin, Sergio Ramos akan mengakhiri kariernya di Santiago Bernabeu.

Ramos baru saja membawa Los Blancos menjadi juara La Liga Spanyol untuk kali ke-34. Kepastian Madrid meraih gelar setelah pada duel di Estadio Stefano Di Alfredo, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB, berhasil menumbangkan Villarreal 2-1. Ini merupakan pertama setelah kali terakhir mereka meraihnya di musim 2016/2017.

Ramos merupakan pemain berpengaruh sepanjang musim ini. Bahkan ia menjelma bek paling menakutkan setelah mencetak lima gol dalam 10 pertandingan terakhir.

Pemain berusia 34 tahun itu sempat mengatakan ingin pensiun di Madrid. Namun ia menyerahkan sepenuhnya pada manajemen. Kontraknya sendiri akan berakhir pada akhir musim depan.

"Ramos pasti akan mengakhiri kariernya di Madrid. Meskipun ada pembicaraan tentang itu, itu tidak akan berubah, semua orang tenang. Dia lebih dari seorang kapten. Dia telah memimpin tim dengan kepemimpinan luar biasa," kata Perez kepada Movistar.

Perez juga memuji pelatih Zinedine Zidane karena membawa gelar itu kembali ke ibukota Spanyol. Zidane memenangkan LaLiga dan tiga Liga Champions berturut-turut dalam tugas pertamanya sebagai pelatih dan baru kembali pada Maret tahun lalu.

Meskipun Madrid tidak selalu begitu menarik untuk ditonton seperti di musim-musim terakhir, Perez tahu pentingnya sosok pelatih Prancis itu. "Dia telah memenangkan satu gelar setiap 19 pertandingan," katanya.

"Ini adalah berkah dari surga dan dia bersama kita untuk waktu yang lama. Mereka mengkritik dia untuk apa yang mereka inginkan. Kami akan terus memenangkan gelar," kata Perez.(ist)


0 Komentar