Senin, 20 Juli 2020 14:09 WIB

Bale Dianggap Tak Minat untuk Rayakan Momen Kemenangan Madrid

Editor : Eggi Paksha
Gareth Bale. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penyerang Real Madrid, Gareth Bale kembali menjadi sorotan setelah sikapnya berpura-pura tidur di stadion saat rekan setimnya berjuang melawan Deportivo Alaves.

Kini Bale diperbincangkan karena sikapnya yang tak terlalu antusias merayakan gelar juara La Liga 2019/2020 Madrid. Mantan pemain sayap Tottenham Hotspur itu memicu kehebohan saat terlihat di depan kamera dengan masker menutup matanya sebelum berbalik dan tertawa dengan rekan-rekan setimnya dari tribun dalam kemenangan Madrid 2-0 atas Alaves pekan lalu. 

Juga saat dia tertangkap kamera seperti tengah memegang teropong saat Madrid menang 2-1 di Granada, Selasa (14/7/2020), yang membuat mantan rekan setimnya di Tottenham, Dimitar Berbatov mengkritik pemain asal Wales itu.

"Gareth Bale menjadi berita utama lagi karena berpura-pura tidur di tribun ketika dia tahu dia akan menjadi pengganti yang tidak digunakan melawan Granada," tulis Berbatov di kolomnya untuk Betfair.

"Ketika saya melihatnya, saya tidak bisa mempercayainya. Saya melihatnya mengenakan masker di atas matanya dan berpura-pura tidur. Saya tidak bisa mendukungnya. Itu tidak profesional dan tidak sopan kepada Real Madrid."

"Madrid perlu menemukan solusi untuk Bale. Itu tidak baik baginya atau tim dan ini publisitas yang buruk. Satu-satunya solusi bagi Bale adalah meninggalkan Real Madrid. Bale harus meminta solusi, bahkan jika itu adalah langkah peminjaman."

Bale, 31 tahun, sekali lagi menjadi pengganti yang tidak digunakan saat Madrid menang 2-1 atas Villarreal di Alfredo Di Stefano, Kamis (16/7/2020) malam waktu lokal atau Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu memastikan Madrid juara la liga 2019/2020.

Tapi, Bale terlihat sebagai orang luar yang jauh ketika Madrid merayakan gelar mereka. Bale seperti kurang bergairah saat rekan setimnya merayakan gelar. Bahkan, dia berdiri dengan tangan bersilang di dada ketika Pelatih Zinedine Zidane dilemparkan ke udara. Bale tampak tidak berminat untuk merayakan momen tersebut.

Sebuah video yang diposting di halaman Twitter klub menunjukkan seluruh pasukan berkumpul di sekitar trofi, dengan Bale berdiri di belakang, di sisi kiri, dengan wajah seperti bingung. Tangan mengepal sejenak dan bernyanyi dengan setengah hati.

Bale tidak ambil bagian ketika pemain berusaha memberi penghormatan kepada Zidane dengan melemparnya ke udara sebagai penghormatan atas prestasi pelatih asal Prancis itu memberi trofi liga pertama dalam tiga tahun.

Namun, tayangan video menunjukkan pemain Wales itu berdiri sedikit menjauh dari keramaian pemain, lengan terlipat di dada saat dia memutuskan untuk tidak bergabung.

Saat perayaan berlanjut, Bale terus bermain-main. Saat pemain meneriakkan 'campeones' di lapangan, Bale coba ambil bagian, tapi dia terlihat mengayunkan kakinya coba menekel rekan setimnya, mencoba untuk menjatuhkannya saat mereka menari di atas lapangan.(ist)


0 Komentar