Kamis, 23 Juli 2020 13:03 WIB

Madonna Desak Google Agar Palestina Kembali Dipasang di Peta

Editor : Eggi Paksha
Madonna. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penyanyi, penulis lagu dan aktris Amerika Serikat (AS) Madonna mengungkapkan solidaritas pada Palestina dalam serangkaian posting di Instagram yang memprotes hilangnya wilayah Palestina di Google Maps.

Solidaritas Madonna pada Palestina itu bertepatan dengan peluncuran petisi yang mendesak Google memutuskan keputusan menghilangkan Palestina dari petanya. Saat ini petisi itu telah ditandatangani lebih dari satu juta orang.
 

Petisi itu mengecam Google yang kebijakannya dianggap terlibat dalam tindakan pemerintah Israel melakukan pembersihan etnik Palestina.Israel, didirikan di atas tanah Palestina, jelas didesain, tapi Palestina tidak tampil di Google Maps, "Kenapa tidak?" tanya petisi itu.

Gambar yang beredar di media sosial menunjukkan Madonna membagikan gambar peta dengan pertanyaan hilangnya Palestina, dengan komentar, "Google dan Apple telah secara resmi menghapus Palestina dari peta mereka."

Madonna memiliki lebih dari 15 juta follower di Instagram. Memo tidak dapat melakukan verifikasi keaslian screenshot itu dan tidak mendengar komentar dari tim Madonna terkait gambar itu.

Pada posting kedua, Madonna mengungkapkan solidaritas dengan tulisan "Pasang Palestina kembali di peta" sebelum menambahkan “#IStandWithPalestine”. 

Posting ketiga menunjukkan gambar Angela Davis dengan kutipan dari ikota gerakan American Civil Rights, "Solidaritas kulit hitam bersama Palestina membuat kita memahami sifat rasisme kontemporer lebih dalam."(ist)


0 Komentar