Selasa, 28 Juli 2020 21:59 WIB

Mayweather " Serang" Pacquiao soal Alasan Bertarung

Editor : Eggi Paksha
Kolase Mayweather Jr. dengan Pacquiao. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan juara dunia lima divisi Floyd Mayweather Jr. percaya dia membuat keputusan yang tepat untuk pensiun dari olahraga tinju pada Agustus 2017.

The Money --julukan Floyd Mayweather Jr. --menggantungkan sarung tinju setelah menghentikan superstar UFC, Conor McGregor di ronde kesepuluh pertandingan tinju lintas olahraga di T-Mobile Arena di Las Vegas, Amerika Serikat.

Tapi rival karir Mayweather, juara delapan divisi Manny Pacquiao, 41 tahun, terus bersaing dan memegang gelar kelas welter WBA. Pacquiao bertarung terakhir pada Juli 2019, ketika dia menang atas Keith Thurman untuk merebut gelar WBA. Mayweather percaya bahwa Pacquiao, karena alasan keuangan, harus terus berjuang.

"Kenyataannya, saya dan semua yang saya dapatkan menjadi yang utama. Kami baru saja membicarakan, kesehatan Anda adalah kekayaan Anda. Dan itulah sebabnya saya memakai handuk ini, saya bekerja hari ini. Sekarang, Pacquiao bertarung karena dia harus melakukannya. Sekali lagi, saya bertarung jika aku mau. Jadi ada perbedaan,"kata Mayweather kepada rapper Joe Gem selama wawancara mereka.

Mayweather menang angka 12 ronde atas Pacquiao pada Mei 2015. Kontes mereka adalah pertarungan yang paling menguntungkan secara finansial dalam sejarah pay-per-view, dengan 4,6 juta pembelian. Ada penggemar yang percaya pertarungan terjadi beberapa tahun terlambat - dengan kedua petinju melewati yang terbaik - terutama Pacquiao.

Tetapi Mayweather, yang dua tahun lebih tua dari superstar Filipina, mengatakan para kritikus berusaha mengecilkan salah satu kemenangan terbesarnya.

"Kau terus mengatakan dalam masa perdana kami. Aku lebih tua dari Pacquiao dua tahun. Kami terus mengatakan 'di masa puncakmu.' Ketika saya mengalahkan Pacquiao, mereka mengatakan dia tidak berada di masa jayanya dan saya lebih tua dari (dia). Dan kemudian ketika saya bertarung melawan Oscar De La Hoya, mereka mengatakan dia sudah tua dan kami berdua berusia 30-an [untuk pertarungan itu "Apa pun yang terjadi, itu tidak pernah cukup baik bagi siapa pun. Selama saya senang itulah yang penting," kata Mayweather.


0 Komentar