Selasa, 28 Juli 2020 22:08 WIB

The Red Devils Disarankan depak De Gea

Editor : Eggi Paksha
De Gea Bersama Solskjaer. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan kapten Manchester United, Roy Keane menyarankan agar The Red Devils mencari kiper yang lebih baik dari David De Gea jika ingin meraih gelar Liga Primer Inggris.

Keane mengatakan dirinya tidak pernah menjadi penggemar penjaga gawqng asal Spanyol tersebut. Seruan agar United menjual De Gea sejatinya kerap didengungkan fans The Red Devils. Itu semakin memuncak saat De Gea membuat blunder di semifinal Piala FA 2019/2020 yang membuat Pasukan Ole Gunnar Solskjaer disingkirkan Chelsea dengan kekalahan 1-3.

De Gea juga nyaris membuat kesalahan lagi saat United menang 2-0 atas Leicester City pada laga pemungkas Liga Primer 2019/2020, Minggu (26/7/2020). Tapi, dia mampu memulihkan namanya untuk mementahkan peluang Jamie Vardy. "Dia membuat terlalu banyak kesalahan, kesalahan besar yang membuat United kehilangan poin besar," kata Keane kepada Sky Sports.

“Jika United ingin meraih gelar liga, mereka membutuhkan penjaga gawang yang lebih baik. Mereka butuh perubahan, mereka pernah melakukannya sebelumnya. United telah melakukannya selama bertahun-tahun."

"Striker bisa didrop atau dijual, sama dengan gelandang tengah, tetapi untuk kiper, mereka berpikir kita harus bertahan dengan kiper yang ada sedikit lebih lama daripada yang lain karena sesuatu yang mereka lakukan dua atau tiga tahun lalu." 


Keane menunjuk bagaimana sang juara Liverpool meminjamkan penjaga gawang Jerman Loris Karius ke Besiktas dan membeli kiper Brasil Alisson dengan biaya transfer yang menembus rekor dunia. "Kami melihat Liverpool naik ke level lain ketika mereka telah meningkatkan kualitas kipernya," tambah Keane.(bre)


0 Komentar