Rabu, 29 Juli 2020 16:17 WIB

Lonjakan Penumpang Gunakan Jasa Penyebrangan Diproyeksikan Naik 30 Persen

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi penumpang kapal laut. (foto istimewa)

JAKARTA Tigapilarnews.com- PT ASDP (Persero) mencatat bakal ada lonjakan kenaikan angkutan penyebrangan di pelabuhan saat Idul Adha.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan lonjakan penumpang yang akan menggunakan jasa penyebrangan diproyeksikan naik 30%.

"Kami antisipasi kemungkin penumpang melewati pelabuhan ini naik 30% makanya kami harap mohon bantuan ini. Kita sama-sama sebarkan masyarakat agar kenyaman perjalan dijaga," kata Ira di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Dia mengatakan dari lonjakan penumpang itu nanti akan dilewati 6000 hingga 7000 kendaraan yang akan melintasi penyebrangan Merak- Bakauheni. Adapun, perseroan akan meningkatkan pelayanan pelabuhan.


"Jadi kendarannya bisa ada 6000 sampai 7000 kendaraan maka skeitar 30% dari itu. Kita pun bakal meningkatkan pelayanan agar lonjakan angkutan penyebrangan tidak akan menularkan pandemi virus corona," katanya.

Dia menambahkan akan terus menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah pandemi virus corona (Covid-19). Salah satunya adalah menyediakan masker dan cuci tangan bagi para pengendara yang akan menyebrang menggunakan kapal ASDP. "Kami sediakan dan fisical distancing, dan kalau ditanya kapasitas berapa kami lakukan adalah kapasitas 50%," jelasnya.(ist)


0 Komentar