Rabu, 29 Juli 2020 16:53 WIB

DKI Miliki Rencana untuk Kembali Berlakukan PSBB

Editor : Eggi Paksha
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi fase I akan berakhir dua hari lagi atau pada Kamis 30 Juli 2020.

Saat ini Pemprov DKI masih terus mengkaji tren penyebaran corona di Ibu Kota. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, DKI telah menyiapkan tiga skenario dalam penanganan pandemi corona.

Pertama, DKI akan mencabut pemberlakuan PSBB transisi fase I tersebut apabila terjadi tren penurunan kasus Covid-19 di Ibu Kota. "Kalau dianggap ada luar biasa perbaikan, peningkatan yang positif ke arah yang lebih baik. tentu kita memasuki masa sehat aman dan produktif," kata pria yang disapa Ariza itu di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/7/2020).

Skenario kedua yakni jika data Covid-19 masih bergerak seperti saat ini, maka DKI bakal memperpanjang PSBB Transisi fase I. Skenario terakhir yakni DKI memiliki rencana untuk kembali memberlakukan PSBB jika data Covid-19 memburuk dengan adanya peningkatan kasus yang signifikan. "Kalau semakin memburuk tidak mustahil kembali ke PSBB," tandasnya.

Menurut Ariza, semua keputusan tersebut akan dilandaskan pada data corona terkait dengan angka Rt atau tingkat penyebaran virus di tengah masyarakat.

"Semua data itu akan kami pantau, kami koordinasi dengan pemerintah pusat dengan gugus tugas pusat dengan para pakar para ahli semuanya, instansi atau unit terkait dan semuanya akan kita putuskan bersama," tutupnya.(ist)


0 Komentar