Rabu, 05 Agustus 2020 17:09 WIB

Pelatih Arsenal Ucapkan Terima Kasih kepada Guardiola

Editor : Eggi Paksha
Mikel Arteta. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengucapkan terima kasih kepada Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, setelah Arsenal mengalahkan Chelsea 2-1 di final Piala FA untuk memberi gelar trofi perdana sebagai manajer klub.

Arteta meninggalkan posisinya sebagai asisten City pada bulan Desember setelah tiga tahun bersama Guardiola untuk mengambil alih Arsenal yang dilatih dari Unai Emery di Stadion Emirates.

Pelatih berusia 38 tahun ini telah menikmati musim pertama yang sukses di Arsenal, yang memuncak dalam kemenangan Sabtu di Wembley untuk mengambil rekor kemenangan mereka dalam kompetisi terkenal ke 14.

Dan Arteta, yang menjadi bos Arsenal pertama yang memenangkan trofi utama di musim pertamanya sejak George Graham pada 1986-87, dengan cepat memuji Guardiola. "Dia telah menjadi tokoh kunci dalam perkembangan saya sebagai pelatih," katanya di konferensi pers pasca pertandingan.

"Aku tidak akan duduk di sini hari ini tanpa dia. Aku harus berterima kasih padanya," sambung Arteta yang disampaikan kepada mentornya tersebut.

Arteta juga berterima kasih kepada Pierre-Emerick Aubameyang setelah dua golnya mengubah final derby London menyusul gol pembuka dari pemain Chelsea, Christian Pulisic.

Pelatih Spanyol ini mengatakan setelah pertandingan dia optimis Aubameyang akan menandatangani perpanjangan kontrak, memuji kapten klub untuk tampilan pemenang pertandingan lainnya. "Pertandingan besar membutuhkan momen besar bagi pemain besar - dia melakukan itu di semi final dan sekarang hari ini," katanya.

"Orang-orang mempertanyakan apakah dia bisa melakukannya dalam pertandingan besar dan dia melakukannya hari ini," jelasn pelatih yang juga mantan pemain Arsenal ini.

Arsenal selesai kedelapan di Liga Premier - posisi terendah mereka sejak 1994-95 - tetapi telah mendapatkan tempat di Liga Eropa musim depan berkat kemenangan mereka atas Chelsea.

Arteta senang dengan langkah-langkah yang telah diambil para pemainnya dalam delapan bulan pertamanya di pucuk pimpinan dan berharap timnya dapat membangun kesuksesan piala domestik terbaru mereka. "Saya pikir ini adalah momen terbaik dalam karir saya karena saya tahu kesulitan yang kita lalui," katanya.(ist)


0 Komentar