Kamis, 06 Agustus 2020 14:45 WIB

Messi Puji Casilas Fantastis dan Sangat Tangguh

Editor : Eggi Paksha
Iker Casillas. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Iker Casillas banjir ucapan begitu resmi mengumumkan pensiunnya, Selasa (4/8/2020).

Namun, ada satu yang menonjol dari yang lain, saat superstar Barcelona, Lionel Messi mengungkapkan kata-kata elegan kepada mantan penjaga gawang Real Madrid tersebut.

Tak ada lagi permusuhan sepeti yang diperlihatkan kedua pemain di lapangan saat Casillas masih menjadi pemain Madrid. Melalui surat kabar Spanyol AS, Messi mengungkapkan kesannya atas Casillas, Kiper FC Porto yang menjadi kapten tim Spanyol saat meraih Piala Dunia 2010. Casillas menyudahi karier bermainnya yang sukses selama 21 tahun.

"Iker pensiun hari ini tetapi dia sudah menjadi bagian dari sejarah sepak bola untuk waktu yang lama. Tidak hanya karena dia salah satu pemain terbaik La Liga, tetapi juga karena memenangkan segalanya di level internasional," kata Messi.

"Anda adalah penjaga gawang yang luar biasa dan kenyataannya adalah sulit untuk menjadikanmu sebagai lawan.

"Anda adalah penjaga gawang yang fantastis dan sesjujurnya, Anda merupakan lawan yang sangat tangguh."

"Tetapi melihat dengan cara lain, saya pikir itu persaingan yang sangat istimewa yang mendorong kami mencapai level baru setiap kali berhadapan satu sama lain."

Kekaguman Messi untuk Casillas tentu saja dibalas oleh sang kiper yang mengatakan dalam banyak kesempatan betapa dia menghargai La Pulga"Penyerang terbaik yang pernah saya hadapi? Messi," katanya setelah kepergiannya tahun 2015 dari Madrid.(jar)


0 Komentar