Senin, 10 Agustus 2020 12:52 WIB

Pirlo Inginkan Pemain Cadangan Ikut Menyerang

Editor : Eggi Paksha
Andrea Pirlo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnewscom- Begitu mendapat mandat sebagai pelatih baru Juventus menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat, Andrea Pirlo langsung bergerak cepat.

Dia mengumumkan bahwa akan mengusung pola 4-3-3, dalam setiap permainan Si Nyonya Tua alias La Vecchia Signora, Pirlo mengaku suka jika tim bermain menyerang, di mana para pemain maju merusak pertahanan lawan. 

“Itu tergantung pada para pemain, tapi saya suka 4-3-3 dengan semua orang menyerang ke depan. Banyak penguasaan bola, saya ingin terus mengoper bola, bahkan di belakang bangku cadangan jika perlu!," ujar Pirlo dilansir Football Italia.

“Saya suka 4-3-3, tetapi tentu saja jika Anda menyadari bahwa para pemain tidak dapat bekerja seperti itu, Anda beradaptasi dan menggunakannya dalam sistem yang berbeda. Jika Anda terlalu terpaku pada sistem dan pemain Anda tidak dapat melakukannya, Anda membuang-buang waktu dan tidak mendapatkan yang terbaik dari mereka," tambah pelatih berusia 41 tahun yang sebelumnya ditunjuk sebagai pelatih Juventus U-23.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih Juve menggantikan Sarri, Pirlo sempat memberikan penilain tentang tim yang sempat lama dibelanya itu.

“Masalah dengan Juve adalah lini tengah. Mereka merekrut Cristiano Ronaldo, tetapi harus menemukan cara yang tepat untuk memberinya layanan. Bianconeri harus merekrut Isco dari Real Madrid, karena dia adalah pemain yang cocok dah harus dibeli," tutur Pirlo kepada Sky Sport Italia.(ist)


0 Komentar