Selasa, 25 Agustus 2020 15:23 WIB

ASN Diminta Edukasi Masyarakat untuk Gunakan Masker

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi penjual masker. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilanews.com- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Tjahjo Kumolo, mengatakan salah satu arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah pentingnya penggunaan dan percepatan pembagian masker di kalangan masyarakat.

Hal ini salah satu langkah yang harus terus dilakukan sampai nantinya vaksin corona ditemukan. "Sebelum adanya vaksin, kuncinya paling penting adalah pemakaian masker," kata Tjahjo dalam siaran persnya, Selasa (25/8/2020)

Tjahjo pun menginstruksikan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di tingkat pusat maupun daerah untuk dapat mengambil peran dalam memaksimalkan gerakan penggunaan masker. Dia meminta agar ASN dapat mengedukasi dan memberi pemahaman pentingnya menggunakan masker.

"Ikut aktif menggerakkan dan mengorganisir kepada masyarakat di lingkungannya dan masyarakat secara luas agar selalu memakai masker dan menerapkan disiplin protokol kesehatan," tuturnya.

Kata Tjahjo, ASN di mana pun berada agar dapat semakin giat mengampanyekan dan mengedukasi masyarakat di lingkungannya mengenai pentingnya menggunakan masker, rutin mencuci tangan. "Dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara sungguh-sungguh," ujarnya.


Dia juga meminta ASN bekerja dengan menyesuaikan kondisi saat ini. Hal ini telah diatur di dalam Surat Edaran (SE) MenPANRB No.58/2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Tatanan Normal Baru.(ist)


0 Komentar