Rabu, 26 Agustus 2020 12:57 WIB

Koeman Disebut-sebut Jadi Alasan Messi Hapus Sisa Kontrak di Barcelona

Editor : Eggi Paksha
Lionel Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Masalah internal sedang melanda Barcelona saat ini.

Buruknya hasil yang dicatat selama musim 2019/2020 membuat sejumlah pemain kecewa, termasuk Lionel Messi. Ini diperparah ucapan Ronald Koeman selaku pelatih anyar Blaugrana.

La Pulga diberitakan telah meminta kepada pihak manajemen Barcelona untuk menghapus kontraknya yang masih tersisa satu musim lagi. La Pulga mengaktifkan salah satu klausal yang membolehkannya pergi kapan saja sebagai agen bebas.

Walau Barcelona menyatakan klausal itu sudah kadar luarsa, ini tetap saja memicu keresahan dikalangan fans. Pasalnya, Blaugrana terancam kehilangan salah satu pemain terbaik di dunia yang sudah menjadi ikon selama bertahun-tahun.

menjadi pemicunya. Lalu, kekesalannya kepada Presiden Josep Maria Bartomeu. Kini beredar kabar itu disebabkan ucapan Koeman setelah resmi diangkat sebagai pengganti Quique Setien.

Koeman sempat menyatakan kalau sekarang tidak ada lagi yang mendapat hak istimewa di Barcelona. Semuanya, termasuk Messi harus lebih berusaha untuk kebaikan klub. Dengan kata lain, pemain tidak punya kewenangan dalam mengatur kebijakan klub.

“Perlakukan istimewa terhadap pemain di skuad ini sudah berakhir. Anda harus melakukan semuanya untuk tim. Saya tidak akan fleksibel. Anda hanya perlu memikirkan tim,” ucap Koeman beberapa waktu lalu, dilansir skysport.

Cukup banyak yang menilai ucapan Koeman sebagai sindiran kepada Messi. Sebab, selama ini La Pulga dinilai kerap ikut campur dalam kebijakan yang akan diambil Barcelona, seperti siapa pemain yang perlu direkrut dan dilepas.

Tidak jarang pula, Messi ikut menentukan siapa yang harus masuk starting line-up Barcelona setiap kali akan bertanding. Intinya, bintang berusia 33 tahun itu punya wewenang lebih dari pemain Blaurana lainnya.

Perkataan Koeman dinilai telah menyinggung perasaan Messi. Alhasil, penyerang asal Argentina itu berniat meninggalkan Camp Nou. Terlebih, pemain lain seperti Luis Suarez dan Arturo Vidal juga dikabarkan punya pemikiran serupa.(jar)


0 Komentar