Jumat, 28 Agustus 2020 10:41 WIB

Jokowi Tegaskan Penerima Subsidi Gaji Berasal dari Berbagai Macam Pekerjaan, Termasuk Honorer

Editor : Eggi Paksha
Presiden Jokowi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan program subsidi gaji atau upah bagi para pekerja.

Pada peluncuran kali ini, subsidi gaji akan dibagikan kepada 2,5 juta pekerja. Seperti diketahui besaran subsidi gaji adalah Rp600 ribu per bulan. Bantuan ini akan diberikan selama empat bulan. “Ini yang kita luncurkan hari ini 2,5 juta. Dan kita harapkan nanti di bulan September selesai 15,7 juta pekerja,” kata Jokowi saat meluncurkan program subsidi gaji di Istana Negara, Kamis (27/8/2020).


Jokowi mengatakan bahwa penerima subsidi gaji berasal dari berbagai macam pekerjaan. Bahkan, dia menyebut para pekerja honorer juga menerima bantuan pemerintah dengan total Rp2,4 juta ini.


“Hari ini saya kira komplet. Ada pekerja honorer. Termasuk guru honorer, petugas pemadam kebakaran honorer. Karyawan hotel. Tenaga medis perawat ada. Petugas kebersihan ada. Ya komplet. Siapa pun yang membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan secara aktif sampai bulan Juni, rajin patuh, itu yang diberikan,” ungkapnya.

Jokowi berharap bahwa dengan diberikannya bantuan ini akan meningkatkan konsumsirumah tangga bagi para pekerja. Dengan begitu daya beli masyarakat juga meningkat. “Dan kita harapkan pertumbuhan ekonomi kita kembali pada posisi normal,” tuturnya.(ist)


0 Komentar