Selasa, 01 September 2020 18:58 WIB

Pesepakbola Berkemampuan Multi Bahasa Ini Dipermanenkan Roma

Editor : Eggi Paksha
Henrikh Mkhitaryan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsenal mengumumkan telah resmi mengakhiri kontrak Henrikh Mkhitaryan. 

Keputusan itu disambut positif AS Roma untuk mengikatnya dengan kontrak permanen. Klub berjuluk Meriam London itu mengumumkan kepergian pemain internasional Armenia dengan status free transfer setelah menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Roma. Arsenal setuju mengakhiri kontrak sang pemain. 

“Micki meninggalkan kami setelah dipinjamkan selama satu musim di Italia. kami setuju mengakhiri kontrak dengan persetujuan bersama, memungkinkan dia bergabung dengan Roma secara permanen,” demikian pernyataan Arsenal.

Pemain Armenia berusia 27 tahun tersebut tampil bersama AS Roma selama semusim penuh di 2019/2020. Dia mencetak sembilan gol selama memperkuat Giallarossi.

Selain dikenal sebagai gelandang yang tangguh di lapangan, Mkhitaryan juga memiliki kemampuan memukau di luar urusan sepak bola. Dia memiliki kemampuan multi-bahasa alias poliglot.

Mkhitaryan menguasai tiga bahasa yakni Armenia, Prancis, dan Portugis sejak ia masih kecil. Kemudian menginjak dewasa, Mkhitaryan menjadi poliglot dengan menguasai tujuh bahasa yakni Armenia, Prancis, Portugis, Rusia, Ukraina, Inggris, dan Jerman.(ist)


0 Komentar