Kamis, 03 September 2020 20:48 WIB

Gibran Diharapkan Dapat Lanjutkan Kebijakan yang Sudah Baik di Solo

Editor : Eggi Paksha
Gibran Rakabuming Raka, calon walikota Solo. (kiri)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gibran Rakabuming Raka, calon walikota Solo yang diusung oleh PDI Perjuangan, bersama pasangannya Teguh Prakosa, didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Solo yang juga Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, bertemu Achmad Poernomo, Wakil Wali Kota Solo, penuh keakraban Kamis sore ini (3/9/2020) di kediaman Poernomo, Jalan Bhayangkara no. 23, Panularan, Laweyan.
 
Ditemani istri dan beberapa tokoh pengusaha di Solo, Poernomo berpesan agar Gibran jika kelak terpilih nanti dapat meneruskan kebijakan yang sudah baik yang dilakukannya bersama Wali Kota, FX. Hadi Rudyatmo untuk kota Solo.
 
Gibran datang mengenakan batik lengan panjang khas penampilan formal sekitar pukul 16.00 WIB, ia bersama rombongan pun disambut hangat oleh Achmad Poernomo beserta istri. Tampak protokol kesehatan pun dijalankan sebelum pertemuan berlangsung, Gibran selaku tamu turut mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu badan.
 
Gibran tampak membuka percakapan mengenai kedatangan dirinya beserta rombongan adalah untuk bersilaturahmi dan meminta restu juga nasihat kepada Wakil Wali Kota Solo aktif itu. Dalam pertemuan itu, Gibran meminta Achmad Poernomo bersedia menjadi penasihat dalam tim pemenangan, namun Wakil Wali Kota Solo dua periode itu menolak. "Kelihatannya coba lihat, Pak Rudy apa kurangnya tho ya (jadi ketua tim pemenangan), semua partai juga sudah mendukung kecuali PKS, jadi Insya Allah menang," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Achmad Poernomo mengatakan sebagai tokoh masyarakat ia akan siap sedia apabila dimintai pendapat. "Ya, kita harapkan Mas Gibran bisa pimpin Solo. Kalau kita sebagai warga negara, sebagai tokoh masyarakat kalau dibutuhkan untuk memberi nasihat, jika berkenan pasti kita beri," tandasnya.
 
Pada kesempatan itu, Achmad Poernomo berpesan kepada Gibran untuk terus menjalankan visi-misi yang sudah berjalan baik pada pemerintahan kota sekarang, "Pesannya gitu, yang visi-misi sudah baik tolong dilanjutkan, apabila ada yang kurang baik, silakan diperbaiki, pokoknya kita buat Solo ini aman, nyaman, jadi jantung kotanya Indonesia," ungkapnya sambil diiringi ucapan 'Amiiin' oleh awak media.(ist

0 Komentar