Senin, 07 September 2020 12:24 WIB

Suarez Tegaskan Semangat dan Motivasi Meski Keinginan untuk Pensiun di Barcelona Kandas

Editor : Eggi Paksha
Luiz Suarez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Luiz Suarez terlihat santai meski sebentar lagi bakal terusir dari Barcelona dan hijrah ke juventus.

Penyerang asal Uruguay itu menyatakan tidak akan berhenti menikmati sesuatu yang paling dicintainya dimanapun tempatnya. Suarez menjadi salah satu veteran yang akan dikorbankan Barcelona di era Ronald Koeman. Pemain berusia 33 tahun itu rencananya akan dijual ke Juventus. Sampai tercapai kesepakatan, dia masih akan mengikuti persiapan pra-musim bersama Blaugrana.

Melihat perkembangannya, Suarez hampir dipastikan menjadi anak asuh Andrea Pirlo dan mengikuti jejak Arthur Melo yang sudah lebih dulu bergabung pada 29 Juni lalu. “Saya tidak akan berhenti menikmati sesuatu yang selalu saya inginkan (dimanapun tempatnya),” ucap Suarez.


Pemain berjuluk El Pistolero itu menegaskan semangat dan motivasinya akan terus terjaga meski keinginannya untuk pensiun di Barcelona tidak terpenuhi. “Saya selalu berpikiran positif dan tidak ada yang bisa merenggut harapan saya,” lanjutnya, dilansir marca.

Juventus nantinya akan menjadi klub keenam Suarez sepanjang kariernya, setelah Barcelona, Liverpool, Ajax Amsterdam, Groningen dan Nacional. Artinya, dia bakal bertugas di lima negara berbeda setelah Uruguay, Belanda, Inggris dan Spanyol.

Setelah nanti bergabung dengan Juventus, Suarez kabarnya akan belajar bahasa Italia dan mencoba untuk mendapatkan kewarga negaraan disana. Sebab, tanpa itu, dia tidak bisa tampil di Serie A. Soalnya, La Vecchia Signora sudah punya sembilan pemain non-Eropa.(ist)


0 Komentar