Rabu, 09 September 2020 13:32 WIB

Joshua Bicara Kunci Kebangkitan usai Kalah TKO dari Andy Ruiz

Editor : Eggi Paksha
Anthony Joshua. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-  Juara dunia tinju kelas berat IBF, WBA, WBO, IBO, Anthony Joshua, berubah total setelah kalah TKO ronde 7 dari Andy Ruiz Jr pada 1 Juni 2019.

Kekalahan itu langsung membuat kamp pelatihan Joshua seperti berada di Neraka yang panas. ''Kalah dari Andy membuatku berpikir ulang dan merestrukturisasi. Saya mengambil sisi positifnya, tetapi itu tidak mudah. Kamp pelatihan saya adalah enam minggu neraka murni, ”kata Joshua.
 

Joshua tersadar untuk tidak meratapi kekalahan. Dia pun bertekad berubah dengan memperbaiki segala kekurangan termasuk menambah tim kepelatihan. ''Saya memiliki anggota tim baru, saya mengalami cedera yang sedang saya coba atasi. Ada begitu banyak masalah berbeda. Tapi kami sampai di sana pada akhirnya melalui kemauan, tekad, dan kecerdasan. "

Hasilnya, Joshua (23-1, 21 KO) segera menyelamatkan muka dan merebut kembali gelar WBO, WBA, IBF dan IBO pada 7 Desember saat pertandingan ulang dengan Ruiz. Petinju berusia 30 tahun itu merefleksikan badai itu dan mengakui ada banyak pelajaran yang harus diambil dari kekalahan profesional pertamanya, dengan mengatakan bahwa beberapa kekurangan yang dia tunjukkan.


"Ada hal-hal tertentu yang saya bicarakan mungkin dua tahun sebelum kekalahan itu, dan kekalahan itu hanya memamerkan mereka," kata Joshua Majalah GQ.

“Saya tahu orang mengatakan hal-hal gila seperti, 'Oh, kami berencana kehilangan itu,' tapi itu benar-benar berkah terselubung. Itu menyoroti semua yang saya khawatirkan. Setelah itu sederhana: ini adalah perubahan yang telah saya bicarakan, sekarang Anda perlu mendengarkan. ”

Joshua mengatakan dia mengubah segalanya setelah pertarungan pertama itu, termasuk gaya bertarung dan fisiknya. Saat duel ulang, petinju Inggris itu dengan mudah mengalahkan juara Kelas Berat Meksiko pertama dalam sejarah. Dia bisa menjaga jarak dengan pukulan jab yang apik dalam kemenangan mutlak 12 ronde yang efisien.(ist)


0 Komentar