Jumat, 11 September 2020 18:50 WIB

Aksi Goreng Tempe dan Raci Soto Dikagumi Warga, Gibran Didoakan Mantan Pejuang Kemerdekaan RI

Editor : Eggi Paksha
Gibran Rabuming Raka memberikan semangkuk soto yang dia racik sendiri kepada Ketua RT. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tidak sah sebagai pengusaha katering kalau tidak mahir menggoreng tempe.

Dalam blusukan di RT 04/RW 20 Kaplingan, Jebres, Jumat (11/9/2020), Gibran Rabuming Raka, menunjukkan kemahirannya menggoreng tempe yang akan disajikan sebagai teman makan soto untuk warga.

Tiba di lokasi pukul  13.51 WIB, Calon Wali Kota dari PDI Perjuangan ini langsung disambut para warga dan relawan. Perangkat RT setempat yang turut menyambut mengucapkan selamat datang. “Selamat datang di kampung ini, Mas. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga sukses,” ujar Ketua RT, Sutardi.
 
Gibran kemudian menuju ke tempat pembagian gizi. “Warga saya yang terhormat, perkenalkan ini Mas Gibran. Mari kita doakan amanah kelak apabila terpilih jadi wali kota,” kata Sutardi kepada para ibu yang sedang sibuk memasak.
 
Tak tinggal diam, Gibran berinisiatif ikut menggoreng tempe di lokasi dapur umum.
Menu gizi hari itu adalah soto dilengkapi tempe goreng. Selain ikut memasak, Gibran juga ikut meracik dan membagikan soto kepada warga.
 
Dimulai dari memberikan semangkuk soto yang dia racik sendiri kepada Ketua RT. Warga yang berkumpul duduk di kursi yang sudah ditata berjarak. Gibran ikut membagikan gizi dari satu kursi ke kursi lainnya.
 
Mbah Kasiman selaku perwakilan warga juga menerima semangkok soto dari Gibran sambil memberi nasihat. “Pokoknya besok jangan sampai goyang. Dulu ramamu (Pak Jokowi) juga njaluk pangestu aku. Harus ikut pendiriane dewe,” ucap Mbah Kasiman.
 
Mbah Min (87) yang meerupakan mantan pejuang Kemerdekaan RI dan sesepuh kampung setempat juga memberi nasihat.
 
“Semoga sukses, semoga berhasil. Semoga Mas Gibran lebih baik dari bapaknya, dulu saya juga dukung Bapak waktu nyalon jadi Wali Kota, Insya Allah nanti Mas Gibran berhasil,” doa Mbah Min.(ist)

0 Komentar