Kamis, 17 September 2020 11:40 WIB

Bale Diyakini Bisa Dongkrak Prestasi Spurs

Editor : Yusuf Ibrahim
Gareth Bale. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tottenham Hotspur diyakini membutuhkan Gareth Bale. Sihir Bale dinanti untuk mendongkrak prestasi Spurs musim 2020/2021.

Tottenham dikabarkan saat ini tengah bernegosiasi dengan Real Madrid mengenai kemungkinan kesepakatan untuk Bale. Pemain asal Wales ini sebelumnya jadi andalan Spurs sebelum digaet Los Blancos pada 2013 lalu dengan transfer 100 Juta Euro.

Bale sempat jadi ikon di Madrid setelah di beberapa kesempatan membantu tim asal Ibu Kota Spanyol itu memenangkan empat trofi Liga Champions dengan mencetak gol-gol penentu di dua final. Dua gelar La Liga pun diberikan Bale.

Sayangnya hal tersebut tak bisa dipertahankan Bale seiring deraan cedera. Alhasil, Bale pun banyak menghangatkan bangku cadangan. Zinedine Zidane hanya 20 kali menurunkan Bale di semua kompetisi musim lalu. 

Mantan manajer Spurs, Harry Redknapp, yang memberi Bale kesempatan untuk berkembang sebagai pemain sayap daripada sebagai bek sayap, yakin pemain berusia 31 tahun belum habis. "Itu akan menjadi penandatanganan yang fantastis untuk klub dan akan sangat bagus bagi Bale untuk kembali bermain lagi. Dia sangat berbakat, pemain yang sangat hebat dan sia-sia melihatnya tidak bermain," kata Redknapp kepada BBC.

"Untuk kembali ke Tottenham bisa mengubah musim mereka. Mereka cukup rata-rata dalam enam bulan terakhir atau lebih. Mereka membutuhkan sedikit keajaiban yang bisa diberikan Bale. Jika dia pergi ke sana (atau) Manchester United, Bale akan membuat perbedaan besar."


Jonathan Barnett, agen Bale, sebelumnya membenarkan kalau kliennya berpeluang meninggalkan Santiago Bernabeu. "Kami sedang bernegosiasi saat ini, itu saja. Saya tidak akan membahas seberapa dekat itu."(ist)


0 Komentar