Jumat, 18 September 2020 11:09 WIB

Pengawasan ETLE Selama 24 Jam Diharapkan Zero Accident di Kota Depok Terwujud

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi kamera ETLE. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kamera untuk penerapan elektronic traffic law enforcemen (ETLE) di depak, Jawa Barat sudah mulai dipasang.

Sebagai tahap awal, kamera dipasang di JPO Balai Kota. Jika pemasangan sudah selesai, maka akan langsung dilakukan uji coba. Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Erwin Aras Genda mengatakan, proses pemasangan kamera di JPO Balai Kota sudah mencapai 95%. Ditargetkan pekan depan sudah bisa uji coba di kawasan tersebut.

"Kami akan sosialisasikan ke masyarakat. Kamera dioptimalkan 100%, diharapkan masyarakat lebih manaati aturan lalu lintas demi keselamatan masyarakat itu sendiri," katanya, Kamis (17/9/2020).

Dengan tingginya kepatuhan pengendara, maka tingkat kecelakaan bisa ditekan. Dengan adanya pengawasan kamera ETLE selama 24 jam, maka akan memantau aktivitas di lokasi tersebut secara penuh.

"Sebagaimana kita ketahui kecelakaan itu berawal dari pelanggaran lalu lintas. Dengan adanya pengawasan ETLE selama 24 jam, maka harapan kami zero accident di Kota Depok terwujud," ujarnya.

Erwin menuturkan, tahun ini akan dipasang dua titik kamera ETLE. Dilanjutkan tahun depan akan ditambah lagi. "Rencana tahun ini ada dua titik, yang akan dilanjutkan tahun depan. Sehingga harapan kami tahun depan ada empat titik kamera ETLE di Kota Depok," katanya.(roy)


0 Komentar