Senin, 21 September 2020 11:39 WIB

Pirlo Sadari Pentingnya Jaga Kebugaran Ronaldo

Editor : Eggi Paksha
Cristiano Ronaldo. (foto istmewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyadari pentingnya menjaga kebugaran Cristiano Ronaldo.

Namun, Pirlo tak ingin memaksakan dan mengatakan superstar Portugal itu yang akan memutuskan pertandingan mana yang akan dia tunda. Ronaldo mencetak gol dalam kemenangan Juventus 3-0 atas Samdoria pada laga pembuka Serie A 2020/2021 di Juventus Stadium, Minggu (20/9/2020) malam waktu lokal atau Senin (21/9/2020). Sisanya dikemas Dejan Kulusevski dan Leonardo Bonucci.

Sebelumnya, tembakan Ronaldo membentur mistar gawang dan nyaris mencetak gol dari sembilan upaya lainnya sebelum akhirnya menaklukkan kiper Sampdoria Emil Audero pada menit ke-88.

Pemenang gelar Ballon d'Or lima kali itu baru-baru ini mengalami cedera jari kaki dalam tugas internasional, Pirlo ingin mengelola kebugaran pemain bintangnya. "Kami sedang memikirkannya dan kami telah membicarakannya bersama-sama, katanya kepada Sky Sport Italia. "Dia tidak terlihat lelah saat ini karena kami baru memulai musim. Tapi ketika kami menghadapi pertandingan yang kurang penting, kami akan mencoba memberinya istirahat."

"Dia pemain yang sangat cerdas yang mengetahui tubuhnya dengan sangat baik, jadi dia sadar kapan waktunya untuk beristirahat atau meningkatkannya. Kapan dia akan bermain tergantung padanya."

Dengan Paulo Dybala absen pada pertandingan pembukaan karena cedera dan Gonzalo Higuain menyelesaikan kepindahannya ke Inter Miami pada hari Jumat, Pirlo mencari jenis pemain tertentu untuk memperkuat timnya.

Namun, direktur olahraga Juventus Fabio Paratici mengonfirmasi sebelum kick-off bahwa Luis Suarez dari Barcelona tidak lagi menjadi pilihan dalam pencarian klub untuk mendapatkan striker baru.

Suarez bukan pilihan untuk Juventus dan penyerang AS Roma, Edin Zeko juga bukan satu-satunya kandidat untuk menjadi penyerang tengah La Vecchia Signora. Namun, Dzeko tidak akan dilepas ke Juve sampai Arkadiusz Milik menyelesaikan transfernya dari  Napoli ke Roma.

“Katakanlah ada situasi sulit untuk Dzeko, ini situasi striker, karena Juventus membutuhkan penyerang tengah. Kami tahu apa yang kami inginkan dan sedang mengusahakannya dengan tenang, masih ada 15 hari tersisa di jendela transfer dan kami tidak terburu-buru," kata Paratici.

“Ada bidikan lain, bukan hanya Dzeko. Kami tahu apa yang kami inginkan. Kami bekerja untuk striker yang bisa bekerja dengan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala."

“Suarez bisa dikeluarkan dari daftar itu, karena waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan paspor lebih lama dari batas waktu transfer atau saat kami bisa menyerahkan daftar Liga Champions."(ist)


0 Komentar