Senin, 21 September 2020 18:45 WIB

Reisa Nilai Banyaknya Angka Kesembuhan Pasien Corona Miliki Peranan Penting dalam Perkembangan Ilmu Kesehatan

Editor : Eggi Paksha
Juru Bicara Satgas Penanganan corona, Reisa Broto Asmoro. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juru Bicara Satgas Penanganan corona, Reisa Broto Asmoro mengatakan, banyaknya angka kesembuhan pasien Covid-19 memiliki peranan penting dalam perkembangan ilmu kesehatan.

Hal ini mengingat Covid-19 merupakan jenis penyakit baru. "Seperti kita ketahui Covid-19 adalah penyakit yang sangat baru dan terus kita pelajari. Salah satunya melalui pasien yang telah sembuh yaitu didapatkan terobosan ilmu kesehatan," katanya saat konferensi pers di Kantor Presiden, Senin (21/9/2020).


Terobosan yang saat ini bisa dilihat adalah penggunaan plasma darah untuk terapi. "Seperti penggunaan plasma convalescent hingga rangkaian terapi atau kombinasi obat serta suplemen yang bisa direkomendasikan," ujarnya.

Di sisi lain melalui pasien sembuh juga akan memberikan informasi yang nantinya berguna untuk pengembangan vaksin. "Selain itu pasien sembuh juga memberikan informasi lebih tentang pemetaan genetik virus agar peneliti dapat mengembangkan vaksin. Mari kita doakan agar semakin banyak kasus aktif atau yang kini dirawat segera sembuh kembali," pungkasnya.(mir)


0 Komentar