Selasa, 22 September 2020 11:12 WIB

Semakin Dekat Depak Dovizioso, Bos Yamaha Akui Senang dengan Keberhasilan Top Gun

Editor : Eggi Paksha
Maverick Vinales. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku senang dengan keberhasilan Maverick Vinales menyelesaikan balapan di MotoGP Emilia Romagna, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Pasalnya, pembalap berjuluk Top Gun tersebut sukses mencetak kemenangan pertamanya pada kejuaraan grand prix balap motor musim ini. Memulai dari posisi pertama, Vinales melakukan start dengan sempurna. Dia memulai dengan kecepatan yang tinggi yang hanya bisa ditandingi oleh Francesco Bagnaia. Dua pembalap itu secara konsisten menjauh dari para pesaingnya.

Bagnaia bahkan sempat mengambil posisi terdepan pada lap keenam saat Vinales melakukan kesalahan kecil di tikungan keempat yang membuatnya melebar. Tetapi dia tak ingin menyerah begitu saja, dengan jarak 1,5 detik pembalap asal Spanyol berusaha untuk memertahankan ban agar tidak mengalami degradasi.

Dengan 10 lap tersisa, tibalah waktunya bagi Vinales untuk menekan Bagnaia. Jaraknya semakin dekat dengan lebih dari satu detik. Dia pun akhirnya berhasil memimpin saat balapan menyisakan tujuh lap.

Vinales fokus untuk membawa motor M1 tunggangannya menyentuh garis finis pertama dan ia pun berhasil mencatatkan kemenangan pertamanya di ajang MotoGP musim ini. Secara keseluruhan, ini merupakan kemenangan ketujuh selama menjadi pembalap tim Yamaha.

"Saya sangat senang. Saya pikir kemenangan ini pantas didapatkan, baik oleh Maverick dan tim. Upaya Maverick luar biasa. Mulai dari mendapat pole hingga menyelesaikan pekerjaannya di podium pertama," tutur Meregalli dikutip dari laman resmi tim, Senin (21/9/2020).

"Maverick memiliki awal yang agresif dan menjaga ritme yang sangat tinggi, mendorong Bagnaia untuk melakukan kesalahan. Ini adalah peningkatan kepercayaan diri yang luar biasa untuk balapan berikutnya. 25 poin ini merupakan bukti kerja keras yang dilakukan tim pada hari Sabtu selama FP3 dan sangat berguna untuk kejuaraan," sambungnya.

Keberhasilan Vinales merebut 25 poin membuat dirinya semakin dekat untuk mendepak Andrea Dovizioso dari puncak klasemen sementara pembalap MotoGP. Dia sekarang telah mengumpulkan 83 poin atau hanya terpaut satu angka saja dari Little Dragon"Maverick membuat langkah besar di klasemen dan dekat dengan puncak. Tentu saja, ada juga perasaan campur aduk," pungkas Meregalli.(ist)


0 Komentar