Kamis, 24 September 2020 10:15 WIB

Pemkot Jakpus Siapkan 34 Tempat Pengungsian Antisipasi Banjir

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi korban banjir. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-  Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, pihaknya telah menyediakan sebanyak 34 tempat pengungsian sebagai langkah antisipasi apabila terjadi banjir.

Tempat pengungsian lebih diperbanyak agar bisa mengurangi kerumunan dan menjaga jarak karena masih pandemi COVID-19. "Karena saat ini di situasi pandemi, tentu kita akan tambah tempat-tempat pengungsian. Rata-rata penambahan di setiap wilayah hingga dua kali lipat," kata Bayu Meghantara, Kamis (24/9/2020).

Sebelumnya, lanjut Bayu, pihaknya hanya menyiapkan sekitar 20 lokasi pengungsian. "Kita mungkin akan siapkan sekitar 34 tempat penampungan (antisipasi banjir)," lanjutnya.

Bayu mengatakan, pihaknya sudah memetakan sejumlah kawasan yang rawan banjir pada saat musim hujan. "Seperti di Tanah Abang itu ada Benhil, Petamburan, Karet Tengsin. Lalu untuk hunian-hunian di dekat saluran Kali Ciliwung seperti di Kartini, Pasar Baru," ujarnya.

Pemkot Jakarta Pusat juga telah membersihkan saluran air dan memperbaiki beberapa infrastruktur penunjang untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan. "Kemarin juga petugas kami sudah menindaklanjuti, perbaikan sarana prasarana. Pengerukan saluran air dan kali-kali terus dijalankan," tutupnya.(ist)
 


0 Komentar