Kamis, 24 September 2020 10:24 WIB

Barcelona Ucapkan Terima Kasih dan Doakan yang Terbaik untuk Suarez

Editor : Eggi Paksha
Luis Suarez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa Luis Suarez telah bergabung dengan Atletico Madrid.

Hal tersebut terjadi setelah kedua klub telah mencapai kesepakatan untuk bintang Uruguay itu. Atletico akan membayar Barca 6 juta Euro untuk mengakuisisi striker, yang meninggalkan Camp Nou setelah enam musim bersama klub. Sebelumnya kabar mengenai Suarez yang akan membelot ke Atletico memang sudah banyak beredar. Namun, manajemen Barca, Kamis (24/9/2020), baru memastikan kalau salah satu pemain yang ikut melambungkan nama Blaugrana itu resmi berpisah.


Suarez telah banyak dikaitkan dengan Juventus dalam beberapa pekan terakhir karena juara Italia itu sedang mencari penyerang. Namun Bianconeri beralih ke target lain setelah Suarez dipaksa melalui proses panjang untuk memperoleh kewarganegaraan Italia.

"FC Barcelona dan Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Luis Suarez. Klub Atletico akan membayar FC Barcelona 6 Juta Euro. FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih secara terbuka kepada Luis Suarez atas komitmen dan dedikasinya serta mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," bunyi pernyataan Barcelona dikutip Goal.

Suarez awalnya pindah ke Barcelona pada 2014, setelah muncul sebagai superstar bersama Liverpool. Dia kemudian mencetak 198 gol dalam 283 pertandingan untuk Barca. Atas prestasinya itu ia mendapatkan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak Eropa setelah mencetak total 59 gol pada 2015-16.(ist)


0 Komentar