Selasa, 29 September 2020 14:17 WIB

Juventus DIramal Kesulitan Pertahankan Scudetto

Editor : Eggi Paksha
Roberto Mancini. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarews.com- Roberto Mancini meramalkan Juventus tak akan mudah meraih sekaligus mempertahankan Scudetto 2020/2021.

Menurutnya saat ini persaingan makin terbuka dan Bianconeri harus siap bersaing terbuka dengan Inter, Napoli, Milan, Lazio, Roma dan Atalanta.

Dalam perjalanan musim ini, yang baru menggelar pertandingan, penampilan Cristiano Ronaldo Cs terlihat masih kesulitan mencari ritme permainan. Di laga pertama, Juve secara meyakinkan menumbangkan Sampdoria 3-0.

Perjuangan keras mulai terlihat di pertandingan kedua ketika bertemu AS Roma. Beruntung Ronaldo bisa tampil sebagai pahlawan untuk menyamakan skor hingga Juventus terhindari dari kakalahan.

"Juve tetap menjadi skuad paling lengkap. Namun saya yakin ini benar-benar akan menjadi musim yang tidak pasti dan terbuka untuk lebih banyak penantang Scudetto," kata pelatih Timnas Italia itu dilansir Footballitalia, Selasa (29/9/2020).

"Saya memikirkan Inter, Napoli, Milan, Lazio, Roma, tetapi juga Atalanta, yang dapat mengonfirmasi status mereka di antara tim-tim papan atas," lanjutnya.

Bianconeri telah memenangkan sembilan gelar Serie A, tetapi sekarang di bawah pelatih debutan Andrea Pirlo. "Diamendapatkan pujian sekaligus krtitikan, tapi saya tak yakin kalau hal itu bakal menurunkan mentalnya. Dia memiliki pengalaman yang diperlukan untuk mengetahui bahwa dalam sepak bola opini berubah setiap tiga hari, terutama di Italia,” ucap Mancinin.

Sementara itu ketika diminta komentarnya terkait akan diizinkannya 1000 penggemar untuk masuk ke stadion, Mancini menyambut baik keputusan itu. “Sepak bola adalah milik rakyat. Pemain mungkin terbiasa melakukannya tanpa dukungan penonton, tetapi itu tidak sama di arena kosong tanpa ada orang yang menghibur. Klub juga menderita secara finansial, jadi saya pikir sudah waktunya untuk membuka kembali stadion."(roy)


0 Komentar