Kamis, 01 Oktober 2020 19:59 WIB

Koeman Merasa Punya Cara Jitu Agar Messi Tak Jadi Pergi

Editor : Eggi Paksha
Ronald Koeman. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lionel Messi  sempat menyatakan hanya akan bertahan satu musim lagi bersama Barcelona. 

Tapi, pelatih Ronald Koeman merasa punya cara jitu agar penyerang asal Argentina itu tidak jadi pergi. La Pulga rencananya ingin pergi setelah masa tugasnya habis pada 30 Juni 2021. Sebab, sebelum dipaksa untuk terus tinggal di Camp Nou, Messi sempat memberi jaminan lisan untuk bergabung bersama Manchester City (Man City).

Artinya, musim 2020/2021 akan menjadi periode terakhir Messi bersama Barcelona. Hal ini yang ingin dicegah Koeman. Juru taktik asal Belanda itu akan berusaha agar bintang berusia 33 tahun tersebut memperbaharui kontraknya.

Salah satu caranya adalah dengan meraih gelar sebanyak mungkin, khususnya La Liga. Terlebih, setelah menutup musim lalu dengan tangan hampa. Agar Messi merasa bahagia dan betah adalah memastikan Barcelona meraih hasil terbaik di lapangan.

“Anda harus menemukan tim terbaik untuknya, dimana dia bisa bersinar dan dapat menunjukkan keahliannya. Formulanya bisa dilihat dari latihan. Saya telah melihat dia hidup untuk sepak bola,” ucap Koeman.

“Bahkan ketika mengikuti pertandingan saat latihan, dia selalu mengerahkan semuanya untuk menang. Artinya, agar Messi merasa bahagia, kami harus memenangi banyak pertandingan (dan meraih gelar juara),” lanjutnya, dilansir marca.

Koeman menyambut baik ucapan Messi yang memilih move on dan meminta kepada semua pemain Barcelona untuk bersatu. Menurutnya ini perkembangan yang positif. “Semoga saja situasinya akan lebih tenang dari sebelumnya,” tukas pelatih asal Belanda itu.(mir)


0 Komentar