Jumat, 02 Oktober 2020 17:04 WIB

Ridwan Kamil Sebut Bawa Bantuan Rp4 Miliar ke Depok

Editor : Eggi Paksha
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hari ini Jumat (2/10/2020) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) mulai berkantor di Kota Depok. 

Emil akan mengunjungi Depok sepekan sekali untuk memantau penanganan corona lantaran Depok menjadi salah satu kota penyumbang kasus terbanyak di Jawa Barat. Selain Depok ada empat kota/kabupaten lainnya yang juga menjadi penyumbang kasus terbesar di Jabar yakni Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. 

“Setiap minggu bisa di awal minggu atau tengah minggu berkantor di Depok. Mulai hari ini. Pertama kami membawa bantuan penanggulangan Covid-19 di Depok dari Jawa Barat, mulai dari ventilator, APD, dan alat-alat lainnya. Totalnya Rp4 miliaran, mudah-mudahan membantu penanggulangan pandemi,” ujarnya, Jumat (2/10/2020).

Kota Depok menjadi penyumbang kasus sebanyak 60 persen di Jabar. Itulah alasan Emil berkantor di Depok agar penanganan pandemi bisa ditangani di wilayah Bodebek. “Kenapa saya berkantor di Depok karena Depok sedang Pilkada dan juga memastikan mengatur wilayah Bodebek,” ungkapnya. 

Menurut dia, Pilkada Depok jangan menjadi klaster baru. Pelaksanaan Pilkada wajib menjalani protokol kesehatan. “Saya juga tidak hanya di Depok saja, tapi ke Bekasi dan Bogor,” kata Emil.(yor)


0 Komentar