Selasa, 06 Oktober 2020 14:24 WIB

Solskjaer Terangkan Tugas Ganda Cavani

Editor : Eggi Paksha
Edinson Cavani. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Edison Cavani punya tugas ganda di Manchester United.

Ia digaet tak hanya membawa Setan Merah garang lagi di Liga Primer Inggris, tapi juga jadi mentor para pemain muda. Pemain Timnas Uruguay resmi direkrut United dengan status bebas tranfser dari Paris Saint Germain (PSG).

Ole Gunnar Solskjaer merasa yakin Cavani masih punya rasa lapar untuk bersaing di level tertinggi. Cavani sebelumnya tidak termasuk dalam rencana United. Bahkan mereka menolak kesempatan untuk merekrutnya di masa lalu. Tapi Solskjaer yakin Cavani akan meningkatkan serangan United menjadi salah satu yang paling mematikan dan memberikan mentor kepada Anthony Martial, Marcus Rashford dan Mason Greenwood.


"Cavani adalah seorang profesional pamungkas yang berpengalaman dan selalu memberikan segalanya untuk tim. Rekor mencetak golnya untuk klub dan negaranya sangat fantastis dan kami senang bisa mendapatkan pemain sekaliber dia," papar Solskjaer dilansir Standard, Selasa (6/10/2020). 

"Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mentalitas yang hebat ke skuad. Tapi yang terpenting dia akan mencetak gol. Dia memiliki karier yang cemerlang sejauh ini, memenangkan trofi di hampir setiap klub yang dia bel. Dia masih memiliki lebih banyak hal untuk diberikan di level tertinggi."

"Peluang bagi para pemain muda kami untuk belajar dari salah satu pencetak gol top Eropa selama 10 tahun terakhir sangat fantastis dan itu akan sangat menguntungkan mereka di masa depan. Cavani tahu persis apa yang diperlukan untuk sukses dan kami semua menantikan untuk melihatnya membuat pengaruh di Manchester United."

Cavani sendiri mengaku senang dengan kesempatan yang diberikan padanya. "Manchester United adalah salah satu klub terhebat di dunia, jadi merupakan kehormatan nyata berada di sini."


"Saya telah bekerja sangat keras selama waktu istirahat dan saya merasa bersemangat untuk bersaing dan mewakili klub yang luar biasa ini. Saya telah bermain di depan beberapa pendukung paling bersemangat dalam sepak bola selama karier saya dan saya tahu itu akan sama di Manchester."

"Saya tidak sabar untuk merasakan atmosfer Old Trafford ketika sudah aman bagi para penggemar untuk kembali. Saya berharap untuk terus menulis cerita kecil saya di dalam buku sepak bola dan saya tahu itulah mengapa fokus saya harus tetap sama seperti biasanya - bekerja, bekerja, bekerja. Saya telah melakukan percakapan dengan manajer dan ini telah meningkatkan keinginan saya untuk mengenakan kemeja yang indah ini," kata Cavani.(mir)


0 Komentar