Selasa, 06 Oktober 2020 15:09 WIB

Rihanna Dituding Hina lslam Gegara Hal Ini

Editor : Eggi Paksha
Rihanna. (foto istimewa)

JAKARTA - Rihanna dituding menghina Islam karena menggunakan lagu Doom, yang berisi hadits selama pertunjukan fashion lingerie Savage x Fenty keduanya selama akhir pekan lalu. 

Doom diciptakan produser yang bermarkas di London bernama Coucou Chloe dua tahun lalu. Coucou sendiri sebelumnya mengaku melakukan remix audio yang ternyata merupakan hadits yang menjelaskan tanda-tanda hari penghakiman dan akhir zaman untuk lagu tersebut.

"Bagi mereka yang bertanya-tanya apa saja contoh vokalnya -saya tidak membuat vokal untuk yang ini seperti yang bisa Anda tebak dengan mudah," tulis Coucou saat itu seperti dikutip Aceshowbiz.


Mengetahui hal ini, orang-orang mulai mengecam Rihanna dan mendesaknya untuk melakukan lebih banyak penelitian sebelum mengambil keputusan. "Fakta bahwa lagu itu disebut Doom & haditsnya tentang akhir zaman? @Rihanna, kamu batal, aku tidak peduli," kata salah satu orang.

Pengguna media sosial lain yang kesal memberikan tanggapan yang panjang sehubungan dengan masalah ini. "Saya tidak bisa membiarkan Rihanna mengambil izin Islam seperti untuk pertunjukan pertamanya, para model mengenakan syal di kepala mereka dan itu tampak seperti hijab dan pertunjukan keduanya dia menggunakan lagu yang me-remix hadits... kenapa tidak ada yang membicarakan ini, agamaku bukanlah estetika kalian semua," tulis netizen.

Merujuk pada fakta bahwa Rihanna dulu berkencan dengan Hassan Jameel, seseorang menulis, "Dia berkencan dengan pria saudi selama bertahun-tahun! Hadits yang dia gunakan adalah tentang kiamat ketika lagunya berjudul doom... Apa coba. Rihanna f**ked up."

Sementara itu, seorang lainnya menyuruh Rihanna untuk menggunakan lagunya sendiri daripada lagu kontroversial. "Hei Rih, kenapa kamu memilih lagu doom untuk pertunjukanmu??? Sungguh menyakitkan mengetahuinya. Lagu-lagumu luar biasa dan memiliki lirik yang bagus. Lebih baik memainkan lagu yang kamu memiliki daripada yang Doom," tulis warganet lainnya.


Hingga saat ini baik Rihanna atau timnya belum menanggapi kontroversi ini.


0 Komentar