Jumat, 09 Oktober 2020 20:18 WIB

Terima Tantang UFC, McGregor Ajujan Syarat Duel Konta Poirier pada 21 November.

Editor : Eggi Paksha
Conor McGregor. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Conor McGregor memastikan mengakhiri masa pensiunnya, dan akan kembali ke Octagon.

Bintang UFC asal Irlandia itu menerima tantang Ultimate Fighting Championship (UFC) untuk melawan Dustin Poirier dan mengajukan syarat duel harus digelar tahun ini, tepatnya 21 November.

McGregor menggantung sarung tangannya yang ketiga kali dalam empat tahunpada Juni 2020. Namun, kini dia siap kembali ke Octagon setelah lewat media sosial mengungkapkan rencananya bertarung tahun ini. 

Petarung kelahiran Dublin, Irlandia, 14 Juli 1988, itu membalas kicauan Poirier yang menyapa dirinya lewat Twitter. "Hei @TheNotoriousMMA ada apa?"

Lewat akun Twitter terverifikasi miliknya @TheNotoriousMMA), McGregor membalas. "Halo Dustin! Saya menerima tawaran @ufc untuk melawan Anda, tetapi memberi tahu mereka bahwa pertarungan itu harus terjadi pada tahun 2020." 

McGregor mengungkapkan sejumlah tanggal pelaksanaa, dan paling cepat dia siap untuk tanggal 21 November. Selain itu, mantan juara kelas bulu dan ringan UFC itu akan menyumbangkan sebagian bayarannya untuk sebuah yayasan.

"Saya siap untuk tanggal 21 November, mengingat masalah cedera baru-baru ini, atau tanggal 12 dan 19 Desember. Saya juga akan menyumbangkan USD500.000 (Rp7,3 miliar) untuk The Good Fight Foundation."

McGregor pernah bertemu Poirier di Las Vegas, Nevada, AS, pada 27 September 2014, dan menang TKO ronde pertama dan memastikan dirinya menjadi juara dua kelas berbeda.

Baik McGregor dan Poirier pernah membahas pertarungan amal yang akan diadakan pada Desember 2020. Namun, pembicaraan mereka meningkat serius dan siap saling berhadapan untuk mencari gelar kelas ringan.

Sejatinya McGregor telah mengisyaratkan akan kembali bertarung setelah mengunggah serangkaian kicauan bulan lalu, dan mengungkap sejumlah tangkapan layar pembiciraannya dengan Presiden UFC, Dana White.

Dalam pesan tersebut, terlihat bahwa petarung berusia 32 tahun itu mencoba menuntaskan hasratnya kembalinya ke Octagon sebelum pembicaraan terhenti awal tahun ini.

Dia juga secara sensasional mengklaim akan melawan Manny Pacquiao dalam tweet terakhirnya. "Pokoknya, yang peduli semua pertarungan masa lalu. Saya akan bertinju melawan Manny Pacquiao berikutnya di Timur Tengah, '' kata McGregor.(ist)


0 Komentar