Selasa, 13 Oktober 2020 22:18 WIB

PBSI Mulai Jaring Bakal Calon Ketum periode 2020 - 2024

Editor : Eggi Paksha
Banten akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Munas PBSI 2020-2024. (foto tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pengurus Pusat PBSI berencana menggelar Musyawarah Nasional (Munas) PBSI 2020-2024. 
 
Seperti tercantum dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PBSI, Munas merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di tubuh PBSI yang salah satu agendanya adalah memilih ketua umum  PBSI. Pengurus Provinsi PBSI Banten akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Munas PBSI 2020-2024. Bertempat di Hotel JHL Hotel, Serpong, Tangerang, Munas PBSI akan dilangsungkan selama dua hari, pada 5-6 November 2020.
 
Hingga saat ini PBSI telah melakukan persiapan tahap awal seperti menyusun kepanitiaan, baik kepanitiaan steering comittee, organizing comittee maupun Tim Penjaringan. Tim Penjaringan merupakan tim khusus yang diberi tugas untuk proses seleksi bakal calon ketua umum.
 
Ketua Tim Penjaringan Munas PBSI 2020-2024, Edi Sukarno, mengatakan bahwa timnya telah melakukan tahapan-tahapan proses penjaringan di antaranya sosialisasi kepada pengurus provinsi (pengprov) sebagai pemilik suara dalam pemilihan ketua umum.
 
"Kami telah mengirim surat edaran ke seluruh pengprov untuk memberi tahu bahwa mereka punya hak suara. Bagian sosialiasi selanjutnya adalah kepada masyarakat melalui media. Masyarakat yang berminat silahkan mencalonkan diri, tetapi berminat saja tidak cukup, harus ada dukungan dari pengprov," jelas Edi kepada media di Jakarta,  Selasa (13/10/2020)
 
Setelah sosialisasi, tahap selanjutnya bakal calon ketua umum dapat mengambil formulir pendaftaran. Setelah pengembalian formulir dan berbagai persyaratan yang telah ditetapkan, tim Penjaringan akan melakukan proses verifikasi persyaratan hingga akhirnya bisa mengumumkan siapa calon ketua umum yang akan bersaing di Munas.(nag)

0 Komentar