Selasa, 13 Oktober 2020 23:02 WIB

MU Paksa Cavani Patuhi Protokol Kesehatan dan Isolasi Mandiri

Editor : Eggi Paksha
Edinson Cavani . (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester United (MU) mengkonfirmasi kalau Edinson Cavani yang direkrut pada bursa musim panas kemarin tidak bisa tampil melawan Newcastle United.

Ini karena penyerang asal Uruguay itu masih harus melakukan isolasi mandiri. Cavani direkrut MU saat penutupan bursa transfer pada 5 Oktober lalu secara gratis. Semula, mantan pemain Paris Saint Germain (PSG) itu diharapkan bisa melakukan debutnya kala menyambangi Newcastle di St. James' Park, Sabtu (17/10/2020) pada lanjutan Liga Primer.

Tapi, rencana itu tidak bisa dipenuhi. Ini karena adanya protokol kesehatan terkait pandemi virus Corona. Walau dalam kondisi sehat dan negatif, pemain berusia 33 tahun itu harus menjalani masa karantina selama 14 hari begitu tiba di Inggris dari Prancis.

Menurut protokol kesehatan yang berlaku di Inggris, pendatang dari negera tertentu, termasuk Prancis harus menjalani dulu masa isolasi sebelum diperbolehkan mengunjungi tempat umum. Artinya, Cavani hanya bisa melakukan latihan mandiri dikediamannya.

“Edinson Cavani diharuskan menjalani isolasi mandiri berdasarkan protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona), menyusul kedatangannya dari Prancis. Ini berarti, dia tidak bisa melakukan debutnya di Saint James’ Park (melawan Newcastle United),” jelas pernyataan MU, dilansir skysport.

Absennya Cavani kontra Newcastle menambah persoalan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Lini depan dipastikan kekurangan opsi karena Anthony Martial terkena skorsing tiga laga setelah diusir wasit saat dipermalukan Tottenham Hotspur 1-6 di Old Trafford.


Itu berarti Cavani baru bisa melakukan debutnya bersama Setan Merah ketika pulang lagi ke Prancis untuk menghadapi mantan klubnya, PSG. MU akan menyambang Parc des Princes pada 21 Oktober nanti untuk melakoni penyisihan Grup H Liga Champions musim 2020/2021.(roy)


0 Komentar