Selasa, 13 Oktober 2020 23:29 WIB

Positif Corona, Ronaldo Sempat Selfie dengan Tim Portugal

Editor : Eggi Paksha
Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kapten Portugal dan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Informasi tersebut diungkap Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), Selasa (13/10/2020). Ronaldo dipastikan absen pada pertandingan melawan Swedia di UEFA Nation League 2020/2021.

Menurut FPF, Ronaldo baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala apa pun, dan akan menjalani isolasi mandiri. Uji coba Covid-19 dilakukan baru-baru ini sebagai persiapan jelang laga Portugal melawan Swedia, Rabu (14/10/2020).

Federasi juga menyatakan sisa skuat Portugal telah menjalani tes setelah hasil positif Ronaldo. Sebelum dinyatakan psoitif, Ronaldo sempat selfie bersama skuat Portugal di ruang makan.

Di akun media sosial Instagram, Senin (12/10/2020) Ronaldo terlihat ceria dan menuliskan kalimat, "Bersatu di dalam dan di luar lapangan!#todosportugal," tulis Ronaldo.

Menurut Federasi, semua pemain lain dinyatakan negatif dan akan tersedia untuk pertandingan Nations League melawan Swedia.

Federasi Sepak Bola Portugal juga mengonfirmasi bahwa pemain berusia 35 tahun itu kini telah meninggalkan kamp pelatihan Portugal. Dia akan memulai periode isolasi diri dan selama itu kesehatannya akan diawasi dengan ketat. 

Sebelumnya, penyerang Juventus bermain mewakili Portugal dalam dua pertandingan terakhir mereka, pertama pertandingan persahabatan melawan Spanyol dan kemudian melawan Prancis di Nations League. Kedua pertandingan itu berakhir imbang tanpa gol.(mir)


0 Komentar