Jumat, 16 Oktober 2020 16:54 WIB

Juve Tuding Ronaldo Langgar Protokol Kesehatan Hingga Terinfeksi Covid 19

Editor : Eggi Paksha
Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Italia akhirnya angkat suara dengan kenekatan Cristiano Ronaldo yang terbang ke Turin.

Padahal kondisi pemain Juventus itu masih belum aman setelah dinyatakan posistif corona. Ronaldo sempat menggemparkan publik sepak bola dunia. Usai membela Timnas Portugal di UEFA Nations League beberapa waktu lalu. Sang bintang yang semestinya menjalani masa karantina ternyata nekat terbang ke Turin menggunakan jet pribadi. Inilah yang akhirnya membuat Menteri Olah Raga Juventus, Vincenzo Spadafora angkat suara.

Dikutip Footballitalia, Jumat (16/10/2020), Spadafora menuding Ronaldo telah melanggar protokol kesehatan hingga terinfeksi Covid 19. "Ya, saya kira begitu. Jika tidak ada otorisasi khusus dari otoritas kesehatan," kata Spadafora.

"Saya pikir, saat ini, protokol yang berlaku untuk olah raga, baik untuk sepak bola Serie A maupun untuk asosiasi dan klub olahraga berlaku selama mereka dihormati. Dan jika ada yang tidak menghormati mereka, maka kasus yang kita baca di berita akan dibuat," tutur Spadafora.

Kenetakatan yang dilakukan Ronaldo dengan terbang ke Turin merupakan yang kedua. Sebelumnya, Juventus telah melakukan isolasi di J Hotel bersama enam pemain lainnya. Namun Ronaldo mengacuhkan dengan meninggalkan hotel dengan alasan ingin membela Portugal.

Di sisi lain Presiden Juventus Andrea Agnelli memberikan pembelaan pada Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo ke Italia dengan penerbangan yang sudah memenuhi protokol kesehatan.

"Cristiano Ronaldo kembali ke Italia dengan penerbangan medis yang disahkan oleh otoritas kesehatan yang kompeten atas permintaan pemain dan akan melanjutkan isolasi di rumahnya," bunyi pernyataan Juventus.(roy)


0 Komentar