Senin, 19 Oktober 2020 19:41 WIB

Virgil van Dijk Kirimkan Pesan Menyentuh buat Penggemar Liverpool

Editor : Eggi Paksha
Virgil van Dijk. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Virgil van Dijk mengirimkan pesan menyentuh buat penggemar Liverpool setelah dirinya diprediksi bakal melewatkan sisa pertandingan musim ini bersama Liverpool.

Itu disampaikannya pada akun media sosial Twitter pribadinya. Virgil mengalami cedera ligamen saat lawan Evertom. Dia direncanakan bakal naik meja operasi untuk meringankan cederanya tersebut.

Namun demikian, Liverpool tidak menjelaskan secara rinci berapa lama van Dijk bakal keluar dari skuat. Meskipun ada berbagai kalangan yang menyebut jika ia bisa keluar hingga akhir musim. 

Ini merupakan kerugian buat Jürgen Klopp, sebab van Dijk adalah salah satu bek tangguh yang mampu menjaga tembok pertahanan Liverpool. Sejak tiba dari Southampton pada 2018 lalu, dia berhasil menghadirkan banyak cerita, salah satunya membawa Si Merah ke panggung juara Liga Champions dan Liga Primer Inggris.

Faktanya, van Dijk telah memulai setiap pertandingan liga sejak kedatangannya dari Southampton hingga akhir pekan ini di Goodison Park. Absennya van Dijk meninggalkan kekosongan di lini pertahanan.

Pasalnya, Liverpool dipastikan hanya bisa mengandalkan Matip dan Gomez sebagai bek tengah setelah kepergian Lovren. Opsi lain yang dimiliki Klopp adalah menempatkan Fabinho di bek tengah.

Selain itu, pemain muda Rhys Williams, Phillips, atau van den Berg, belum pernah bermain satu menit pun di Liga Primer. Klopp sekarang memiliki dilema seperti yang dialami Manchester City musim lalu, ketika Laporte absen.Akankah Liverpool mampu memertahankan tingkat kemenangan yang sama tanpa bek tengah terbaik di skuat? Setelah menjuarai Liga Inggris pada 2020, tantangan memertahankannya pada 2021 semakin besar.

Berikut Pesan van Dijk:

Sore ini saya bertemu dengan konsultan terkemuka untuk memulai proses perencanaan detail yang lebih baik dari rehabilitasi saya setelah kejadian kemarin. Saya sekarang sepenuhnya fokus pada pemulihan saya dan akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali secepat mungkin.

Terlepas dari kekecewaan yang jelas, saya sangat percaya bahwa dalam kesulitan ada kesempatan dan dengan pertolongan Tuhan, saya akan memastikan saya kembali dengan lebih baik, menyaring, dan lebih kuat dari sebelumnya.

Dalam sepak bola, seperti dalam hidup, saya percaya segala sesuatu terjadi karena suatu alasan dan penting untuk mencoba dan menjaga level tetap baik apakah akan melalui titik tertinggi atau terendah. Dengan dukungan dari istri saya, anak-anak, keluarga dan semua orang di Liverpool, saya siap untuk tantangan ke depan.

Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas pesan dukungannya. Ini sangat berarti bagi saya dan keluarga saya, dan saya sekarang akan melakukan segala yang mungkin untuk mendukung rekan satu tim saya dengan cara apa pun yang saya bisa sebelum beberapa minggu besar ke depan karena saya menjalani pemulihan saya sendiri hari demi hari. Saya akan kembali(ist)


0 Komentar