Senin, 19 Oktober 2020 19:48 WIB

Aguero Dituntut Buktikan Kualitas untuk Dapatkan Kontrak Baru di Mancester City

Editor : Yusuf Ibrahim
Guardiola bersama Aguero. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sergio Aguero harus membuktikan bahwa dia pantas mendapatkan kontrak baru di Mancester City.

Itu sebagaimana disampaikan pelatih Pep Guardiola. Aguero, kembali setelah absen empat bulan karena cedera lutut saat  City mencatatkan kemenangan 1-0 di kandang melawan Arsenal di Liga Primer Inggris pada akhir pekan kemarin.

Tetapi masa depan pencetak gol terbanyak sepanjang masa City itu mulai diragukan mengingat kontraknya bakal habis pada akhir musim, dan Guardiola mengatakan, Aguero punya poin untuk membuktikan apakah dia pantas mendapatkan kontrak baru.

"Sergio sekarang harus menunjukkan, pada kita semua bahwa dia pantas untuk terus di City dengan tetap bermain bagus, mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Setelah itu klub dan saya akan memutuskan," kata Guardiola, Senin (19/10/2020).

"Tetapi jika Aguero bermain di levelnya, kami tidak memiliki keraguan bahwa dia adalah pemain untuk bertahan sampai dia memutuskan pensiun karena dia unik. Dia penting bagi kami, fans kami dan semua orang. Tapi dia absen empat bulan dan dia harus mulai berlatih secara teratur dan mulai mencetak gol, ini yang paling penting."

Aguero telah memenangkan empat gelar Liga Primer dan banyak trofi domestik lainnya sejak tiba di City dari Atletico Madrid pada 2011. Sejak Aguero tiba di City pada tahun 2011, mereka memiliki persentase kemenangan yang lebih baik dengan 70,7% dibandingkan ketika dia absen (67,4%) di Liga Primer. Sementara rata-rata mencetak lebih sering (2,4 hingga 2,3). 

Angka-angka itu diperkuat sejak Guardiola mengambil alih pada 2016. Sejak itu, City telah memenangkan 78,6 persen pertandingan Liga Primer tanpa Aguero dan 71,9 bersamanya. Sementara mencetak 2,7 gol per pertandingan ketika pemain Argentina itu absen, dibandingkan dengan 2,4 dengan dia.

Guardiola sangat senang melihat pemain berusia 32 tahun yang mencetak 16 gol dalam 24 pertandingan liga musim lalu, kembali dari cedera. "Memiliki Aguero di lapangan, kami lebih baik, kami lebih aman. Kami sangat merindukannya di saat-saat penting di akhir musim lalu, tapi sekarang adalah kabar baik bagi kami bahwa dia sudah kembali."(ist)


0 Komentar