Kamis, 22 Oktober 2020 11:32 WIB

Madrid Fokus Bantu Hazard Jaga Kondisi Mental

Editor : Eggi Paksha
Eden Hazard. (fto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Eden Hazard hanya bisa menyaksikan real madrid melawan Shakhtar Donetsk di liga champions dari layar kaca.

Pasalnya, gelandang asal Belgia itu masih harus rehat hingga bulan depan. Hazard diperkirakan masih belum bisa beraktivitas hingga November atau sebelum jeda internasional. Itu karena cedera kaki kanan yang dideritanya belum benar-benar pulih. Ini memaksa Madrid hanya bisa mengelus dada.

Rapuhnya pemain berusia 29 tahun itu membuat Madrid pusing tujuh keliling. Sebab, yang tadinya hanya sebatas rasa tidak nyaman, malah berkembang menjadi cedera parah yang menyebabkan anggota Timnas Belgia itu belum sempat tampil selama musim 2020/2021.


Mantan pemain Chelsea itu dipastikan akan melewatkan sejumlah pertandingan lagi. Semula, dia diprediksi hanya akan rehat hingga partai melawan Barcelona dalam duel bertajuk El Clasico pada akhir pekan nanti.

Sekarang Hazard dipastikan bakal absen hingga enam laga ke depan, termasuk saat menjamu Inter Milan pada lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions, 11 November nanti. Jika tidak ada kendala lagi, dia baru bisa merumput saat Madrid menyambangi Villarreal pada 22 November mendatang.

Ini bisa diartikan sudah hampir satu tahun Hazard berkutat dengan cedera, yang konon dipicu tekel Thomas Meunier pada bagian engkel, kala Madrid bentrok Paris Saint Germain (PSG) di Santiago Bernabeu di kancah Eropa.

Padahal, setelah mendapat cedera itu, Hazard sudah mendapat perawatan intensif sebelum akhirnya melakukan operasi. Hanya saja, proses pemulihannya terus mengalami kemunduran yang mengharuskannya menepi lebih lama. Parahnya lagi, meski tidak dalam kondisi untuk bertanding, Hazard memaksakan diri menemani Belgia di laga internasional sebelumnya. Hal itu membuat cederanya yang hampir pulih kembali parah.

Hazard sempat ikut berlatih lagi bersama Madrid pada 29 September lalu. Tapi, dia malah mengalami masalah otot yang semula dianggap ringan. Tapi, kenyatannya dia harus menjalani perawatan hingga tiga pekan ke depan.

Menanggapi situasi ini, Madrid kini fokus membantu Hazard, khususnya dalam menjaga kondisi mental. Tujuannya agar kepercayaan dirinya tidak luntur. Sebab, dari segi kemampuan, dia sudah tidak perlu diragukan lagi.(mir)


0 Komentar