Jumat, 23 Oktober 2020 14:00 WIB

Raul Gonzales Dinilai Layak Gusur Zidane

Editor : Eggi Paksha
Raul Gonzales. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigailarnews.com- Suasana ruang ganti Real Madrid dikabarkan memanas setelah menelan dua kekalahan di dua laga terakhir.

Madrid kalah melawan Cadiz di Primera Liga 0-1, dan menyerah 2-3 dari Shakhtar Donetsk pada laga pertama Grup B Liga Champions. Dua hasil buruk tersebut membuat posisi pelatih Zinedine Zidane rawan tergusur. Beberapa nama bahkan sudah muncul ke permukaan.

Beberapa media Spanyol menyebut, dua laga mendatang termasuk El clasico di Camp Nou menjadi ajang penilaian akhir apakah pelatih asal Prancis tersebut masih bisa dipertahankan di Santiago Bernabeu atau tidak. Jika ternyata, Madrid kembali gagal, bukan tidak mungkin Zidane akan diberhentikan sebagai arsitek tim Los Blancos.

"Saya pikir Raul Gonzales adalah pelatih Madrid berikutnya. Dia memenuhi syarat dan pantas mendapatkannya," kata legendaris Madrid Ruben de la Red dikutip Marca.

Sebagai pengingat, De La Red adalah legenda Madrid yang memulai karier bersama Los Blancos sejak di Madrid B. Dia kemudian promosi ke tim utama di musim 2005/2006 sebelum akhirnya pindah ke Getafe. Satu musim di Getafe, de la Red kembali ke Madrid dan pensiun bersama Los Blancos. Setelah pensiun, pelatih yang sekarang berusia 35 tahun itu dipercaya menjadi salah satu pelatih akademi Madrid tapi kemudian memilih menjadi pelatih Getafe B. 

Namun, dia menambahkan, Zidane pasti bisa keluar dari posisi sulit sekarang. "Zidane pasti akan menyadarinya dan akan berusaha mengatasinya. Saya terkejut dengan kekalahan tersebut karena tim sudah bagus di awal musim, tapi dengan COVID-19 dan kondisi yang mengelilinginya, kita perlu beradaptasi," tambahnya.


Raul sendiri selain menjadi legendaris Madrid juga telah menjadi tim pelatih di akademi,Madrid Castilla dan sekarang menjadi arsitek Madrid U-19. Dengan pengalaman tersebut, peluang Raul menjadi pelatih Los Blancos jika memang Zidane tidak dipakai lagi sangat menjadi sangat besar.(yor)


0 Komentar