Rabu, 28 Oktober 2020 11:52 WIB

Ma'ruf Amin Ingatkan Pemuda untuk Bersatu dan Berjuang bagi Bangsa

Editor : Yusuf Ibrahim
Wapres Ma'ruf Amin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin secara khusus mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda yang diperingati hari ini.

Ma'ruf mengingatkan bahwa Sumpah Pemuda merupakan momen bangkitnya komitmen kaum muda untuk bersatu dan berjuang bagi bangsa. "Kepada segenap pemuda Indonesia, selamat Hari Sumpah Pemuda ke-92. Ingatlah selalu bahwa bangkitnya semangat persatuan bangsa ini dimulai dari komitmen kuat para pemuda yang diikrarkan pada 28 Oktober tahun 1928," katanya dikutip dari video resmi Setwapres, Rabu (28/10/2020).

Ma'ruf Amin mengatakan, momen Sumpah Pemuda pada saat itu menjadi inspirasi sekaligus energi yang menjadikan keragaman budaya Indonesia kekuatan pemersatu. Utamanya, dalam mengalahkan musuh bersama bangsa dan mengantar Indonesia meraih kemerdekaan.

Wapres pun berharap ikrar ini dapat terus menjadi inspirasi bagi kaum muda untuk bersatu dalam mengisi kemerdekaan. "Ikrar Sumpah Pemuda yang dikumandangkan 92 tahun lalu yang lalu haruslah terus menjadi sumber inspirasi dan energi pemersatu bagi kaum muda dan kita semua dalam berkarya mengisi kemerdekaan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ma'ruf mengatakan, di tengah masa pandemi saat ini peran aktif pemuda sangatlah diperlukan. Di antaranya adalah dalam upaya memutus rantai penularan virus dan menanggulangi dampak pandemi yang multidimensi.

"Mari jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai momentum bersatu dan bangkitnya pemuda Indonesia untuk terus berinovasi, bergerak dan bergotong royong dan mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera. Sekali lagi, selamat Hari Sumpah Pemuda. Jadilah pemuda dan pemudi Indonesia yang sehat, cerdas, inovatif, dan produktif," pungkasnya.(yor)


0 Komentar