Senin, 02 November 2020 00:07 WIB

Inter Minta FIFA Kurangi Laga Internasional

Editor : Eggi Paksha
Suporter Inter. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kedodorannya Inter Milan saat ditahan 3-3 oleh AC Parma pada lanjutan Seri A di Giuseppe Meazza, Minggu (1/11) menimbulkan keresahan dari CEO klub, Giuseppe Marotta.

Dia menilai para pemain I Nerazzurri dilanda kelelahan. Dia menuntut 'rasa hormat' untuk klub dan agar para pemain bisa dibebaskan dari tugas internasional kecuali benar-benar diperlukan.

Marotta mengatakan musim lalu yang tidak wajar telah berakhir dan musim ini berjalan lebih aneh. Dia menganggapnya fakta, karena di samping kompetisi level klub ada juga pertandingan internasional. Akibat daftar jadwal yang padat, kasus COVID – 19 dan cedera yang disebabkan oleh tekanan fisiologis dari pertandingan, Marotta mengungkapkan para pelatih di klub harus selalu menunggu hingga detik terakhir untuk lihat siapa yang bisa dimainkan.

Marotta pun meminta pihak-pihak yang berkepentingan seperti UEFA dan FIFA mempertimbangkan untuk melakukan evaluasi terutama terkait jadwal pertandingan internasional. Mantan CEO Juventus tersebut menyarankan kepada federasi bahwa setiap pemain yang menerima panggilan untuk tugas internasional harus dalam kondisi fisik dan mental yang tepat untuk melakukannya.

Jika pemain sudah mengalami masalah otot atau kelelahan dan perlu istirahat, lebih baik tinggalkan dia di rumah. “Saya merasa kami setidaknya harus mengurangi jumlah pertandingan internasional, karena jika tidak, akan sangat sulit mengoptimalkan pemain dari skuad ini hingga akhir musim. Kami akan kaku dalam situasi ini, karena kami memiliki banyak pertandingan dan oleh karena itu adalah hak Federasi untuk bekerja dengan kami untuk melindungi para pemain. Jelas bahwa mereka harus berpikir panjang dan keras ketika memanggil para pemain kami. Kami meminta rasa hormat untuk klub.,”ungkap Marotta dilansir football-italia.net.

Marotta tentu berharap evaluasi segera dilakukan agar kondisi para pemain di klub khususnya Inter tetap fit. Maklum, tren negatif Inter berlanjut. Samir Handanovic dkk selalu imbang di dua pertandingan terakhir. Tercatat, dari enam pertandingan terakhir semua kompetisi, I Nerazzurri hanya memetik satu kemenangan, empat imbang dan satu kekalahan. Torehan satu poin kontra Parma membuatpasukan Antonio Contetersendat di peringkat kelima dengan 11 poin. Mereka berpotensi tertinggal lima poin dari rival sekota yang memuncaki klasemen sementara Seri A, AC Milan jika mampu menundukkan Udinese, malam ini.(mir)


0 Komentar