Senin, 02 November 2020 12:55 WIB

Pirlo Akui Kehadiran Ronaldo Bantu Juventus untuk Raih Kemenangan

Editor : Yusuf Ibrahim
Cristiano Ronaldo bersama Pirlo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Cristiano Ronaldo telah kembali membela Juventus setelah dinyatakan pulih dari virus Corona.

Bintang berusia 35 tahun itu ikut tampil melawan Spezia pada lanjutan Serie A muism 2020/2021. Dia langsung tampil gemilang dengan mencetak dua gol  yang membuat La Vecchia Signora menang 4-1.

Hadirnya Ronaldo dibabak kedua mengubah peruntungan Juventus. Sebelum CR7 menggantikan Paulo Dybala pada menit ke-56, tim asuhan Andrea Pirlo itu sejatinya kesulitan untuk mencetak gol di Orogel Stadium-Dino Manuzzi.

Meski punya cukup banyak peluang, tim tamu hanya bisa bermain imbang 1-1 pada babak pertama. Tapi, semuanya berubah ketika mantan pemain Real Madrid itu hadir lagi setelah rehat lebih dari dua pekan.

Ronaldo hanya perlu tiga menit untuk mencetak gol setelah mendapat umpan dari Alvaro Morata yang membuat Juventus memimpin 2-1. Setelah itu Juve bisa menambah keunggulan lewat Adrien Rabiot di menit ke-67.

Kapten Timnas Portugal itu melengkapi pesta Si Nyonya Tua dengan memaksimalkan tendangan penalti pada menit ke-76. Alhasil, Juventus kembali lagi ke jalur kemenenangan setelah sempat ditahan Hellas Verona (1-1) dan dikalahkan Barcelona (0-2).

Pirlo tidak memungkiri kehadiran Ronaldo membantu Juventus untuk meraih kemenangan. Namun, yang membuatnya makin senang kerena sejumlah pemain lainnya yang sempat mendapat perawatan juga sudah pulih.
 

Menurutnya itu menjadi bantuan yang sangat besar. Dengan pulihnya pemain dari cedera akan membuat Pirlo lebih leluasa dalam meracik strategi. Pasalnya, Juventus harus mengejar AC Milan yang saat ini memimpin hingga empat poin.

"Kami ingin memenangkan pertandingan dan Ronaldo membantu kami. Kami sedikit mengubah sistem. Kami tahu Arthur akan lebih bebas untuk bermain sedikit di belakang. Ronaldo meningkat dan kami menunggu dia,” jelas Pirlo, dilansir Football Italia.

Tidak bisa dipungkiri Juventus mengalami kesulitan ketika bertanding tanpa bantuan Ronaldo. Duel kontra Crotone, Hellas Verona dan Barcelona bisa menjadi contohnya, di mana peraih Scudetto sembilan kali secara beruntun itu tidak bisa meraih kemenangan.

"Kami selalu bermain dengan empat bek dalam fase bertahan. Saya memiliki para pemain ini, ketika semua orang kembali, kami akan melihat bagaimana kami bisa bermain tetapi pengaturannya akan sama,” lanjut Pirlo.

“Kami meningkat, beberapa pemain kembali dari cedera dan kami akan punya waktu untuk mengerjakan ide-ide kami. Perlahan, kami akan melihat dalam pertandingan situasi-situasi yang kami persiapkan selama latihan,” pungkasnya.

Selanjutnya, Juventus bakal bertandang ke markas Ferencvaros untuk melakoni partai ketiga penyisihan Grup G Liga Champions 2020/2021, Kamis (5/11/2020) dini hari.(roy)


0 Komentar