Selasa, 03 November 2020 10:25 WIB

Casey Stoney Berjuang Galang Dana Lawan Penyakit "Batu Bata di Kaki"

Editor : Yusuf Ibrahim
Casey Stoner. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Casey Stoner dikabarkan tengah sibuk mengumpulkan uang untuk penelitian tentang penyakit yang dideritanya, yakni myalgic encephalomyelitis, yang lebih dikenal dengan sindrom kelelahan kronis.

Pensiunan MotoGP itu melakukan kegiatan ini untuk penelitian dan nantinya uang yang terkumpul akan dialokasikan ke Pusat Penelitian Kolaboratif di Australia. Pada 2018, Stoner mengetahui bahwa dirinya menderita kelelahan kronis. Sejak saat itu dia kerap mengikuti kampanye pengumpuan dana untuk penelitian.

Alhasil, Stoner harus melepaskan banyak hobinya, sebab ia terkadang sulit bangun dari tempat tidurnya. Dikatakannya, itu adalah tantangan bagaimana menghemat energi. 

"Gejalanya sangat aneh. Itu adalah tantangan bagi saya, saya terbaring di tempat tidur, lalu perlahan saya mulai memahami bagaimana cara menghemat energi saya," ungkap Stoner dikutip dari Corsedimoto, Senin (2/11/2020).

Sampai saat ini penyakitnya belum ada obatnya. Itulah sebabnya ia menjadi duta penggalangan dana.  "Ini seperti saya memiliki batu bata di kaki saya dan saya harus menggeser kaki saya, otot tidak ada yang berhasil. Kami ingin menemukan diagnosis yang lebih baik, rejimen pengobatan, dan akhirnya penyembuhan. Saya bangga bergabung dengan Emerge Australia dalam meminta orang untuk dengan murah hati berkontribusi pada kampanye 'Help Cure Me'," pungkas Stoner.(mir)


0 Komentar