Kamis, 05 November 2020 23:38 WIB

Ketua Umum DPP KWRI Ozzy S.S, Lantik DPD & DPC KWRI se-Provinsi Banten

Editor : A. Amir
Acara Pelantikan DPD dan DPC se-Provinsi Banten oleh Ketua Umum DPP KWRI Ozzy SS, di Rangkasbitung, Kamis (5/11/2020).

Lebak, Tigapilarnews.com - Ketua umum DPP Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Ozzy Sulaiman Sudiro, melantik pengurus DPD KWRI Provinsi Banten dan pengurus DPC KWRI Kab/Kota se-Provinsi Banten. Acara di gelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, berlangsung di Waterboom Bina Insan Mandiri (BIM), Rangkasbitung, Kamis (5/11/2020).

Tamu Undangan 

Hadir dalam acara ini, Bupati Lebak yang diwakili Kadis Kominfo Kabupaten Lebak Doddy Irawan, Kabid Humas Polda Banten, Kombes.Pol. Edy Sumardi, unsur Forkompimda Lebak dan utusan OPD Kab/Kota di Banten. Selain itu, hadir anggota DPRD Lebak, Dian Wahyudi (FPKS), Rektor Universitas Tangerang (Untara) Prof. DR. Bobby Reza, dan tamu undangan lainya.

Sambutan Ketua Umum DPP KWRI

Ketua Umum DPP KWRI, Ozzy Sulaiman Sudiro, dalam pengarahannya mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 yang dampaknya dirasakan masyarakat terutama dalam sektor perekonomian mengajak insan pers untuk terus kritis dan menyajikan berita yang bermanfaat untuk masyarakat luas, dengan berpegang teguh pada nilai-nilai pers yang luhur yakni menjunjung kebenaran.

“KWRI lahir dari semangat reformasi, sudah sepatutnya para jurnalis tidak hanya memiliki dan paham kriteria 5W+1H, tapi lebih dari itu, jurnalis harus memiliki jiwa perubahan positif, jurnalis harus jeli dan bisa memililh dan memilah informasi yang nantinya akan diberikan kepada publik,” jelas Ozzy.

Sambutan Ketua DPD Provinsi Banten

Sedangkan dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Provinsi Banten, H. Edi Murpik, mengatakan, bahwa pelantikan ini tidak lain sebagai amanah yang harus diemban bersama, dalam rangka menuju KWRI yang maju. Menciptakan pers yang berdaulat dan rakyat bermartabat.

Menurut H. Edi Murpik, para jurnalis dibawah naungan KWRI harus mampu menjadi change agent bagi dirinya sendiri dan masyarakat pada umumnya. KWRI di Banten mengusung motto: "Katara Ayana, Karasa Manfaatna" (terlihat keberadaanya dan terasa manfaatnya) yang terus digaungkan bisa merubah mindset bahwa jurnalis hadir sebagai mitra pembangunan masyarakat.

“Pelantikan ini menjadi momentum pembuktian diri, aspek administratif sudah terpenuhi, ikrar sudah dikumandangkan, saya mengajak kepada seluruh pengurus DPC KWRI ditiap Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, agar segera bergerak memberikan kontribusi yang nyata ditengah masyarakat.  Saatnya KWRI bangkit,” jelas H. Edy Murpik.

Pembagian Masker oleh Kabid Humas Polda Banten

Kepala Bidang Humas Polda Banten, Kombes. Pol. Edy Sumardi, membagikan masker kepada wartawan. Pembagian masker tersebut dilakukan disela-sela acara pelantikan pengurus DPD dan DPC KWRI Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, dan diterima Ketua DPD KWRI Provinsi Banten, H. Edy Murpik.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol, Edy Sumardi, mengatakan pembagian masker kepada para wartawan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

Pembagian masker, dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten, rutin diberikan kepada masyarakat. Dan hari ini kita membagikan masker kepada teman-teman KWRI dan mengajak kepada pengurus KWRI agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saya mengajak kepada rekan-rekan wartawan dari KWRI agar bersama-sama membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan selalu menerapkan Physical Distancing. Semoga dengan kita mematuhi protokol kesehatan ini kita bisa dapat terhindar dari penularan Covid-19 ini,” ucap Edy Sumardi.

Diakhir acara, KWRI Banten juga memberikan donasi bagi sejumlah anak yatim dan kaum dhua’fa. Sebelum kegiatan melakukan pembagian masker dalam rangka mendukung tim gugus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


0 Komentar