Rabu, 11 November 2020 14:42 WIB

Sacchi Yakin Milan Bisa Amankan Scudetto Musim Ini

Editor : Eggi Paksha
Arrigo Sacchi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan pelatih Arrigo Sacchi merasa AC Milan bisa mengamankan Scudetto musim 2020/2021 di bawah asuhan Stefano Pioli.

Dia juga mengatakan Zlatan Ibrahimovic seharusnya tidak menuntut terlalu banyak kepada pemain muda. Milan masih belum terkalahkan dan menempati urutan teratas di klasemen sementara Serie A setelah tujuh laga. Melihat pencapaian ini, Sacchi percaya I Rossoneri dapat merajai Italia untuk pertama kalinya lagi sejak 2010/2011.

Sacchi yang sempat mendulang satu Scudetto dan dua trofi Liga Champions bersama Milan pada periode 1987-1991, yakin Pioli berserta armadanya bisa memanfaatkan awal lambat para rival, khususnya Juventus yang sampai saat ini masih terdampar di posisi lima.

“Hanya ada satu rahasia agar bisa mencapai garis finis. Percaya pada diri sendiri, permainan dan pekerjaan yang Anda lakukan. Milan bisa memenangkan Scudetto dalam kompetisi yang aneh ini. Tapi, armada Pioli harus lebih percaya diri, lebih kejam dan lebih murah hati,” ucapnya.

“Hanya dengan cara ini, mereka akan mampu mengatasi persaingan dari rival sekarang, yang mungkin masih tertidur. Tapi, cepat atau lambat, mereka akan bangun dan segera berlari ke depan,” lanjutnya kepada La Gazzetta dello Sport.

Musim ini Milan menandatangani kontrak baru dengan Ibrahimovic. Kemudian merekrut Sandro Tonali, Diogo Dalot, Brahim Diaz dan Jens Petter Hauge ke San Siro yang membuat skuad muda semakin bertambah.

Ini juga yang membuat Sacchi semakin yakin mantan tim asuhannya itu bakal keluar sebagai juara. “Saya katakan sekali lagi. Milan memiliki kualitas untuk memperjuangkan gelar juara dengan satu syarat: Anda lebih melihat ke grup dan bukan individu,” lanjutnya.

“Pioli adalah pelatih yang baik dan cerdas. Saya yakin dia akan bersikap sesuai kapasitasnya. Dan, cepat atau lambat kita akan melihat kolaborasi yang luar biasa di antara para pemain. Akan ada chemistry yang membuat tim bisa lebih efisien,” ucapnya.

Sacchi juga memuji Ibrahimovic yang menurutnya memberi pengaruh positif kepada Milan. Tapi, dia juga menyarankan agar penyerang asal Swedia berusia 39 tahun itu bersikap lebih lembut kepada pemain muda. “Dia seorang juara sejati. Dia adalah contoh yang otentik,” pungkasnya.(yor)


0 Komentar