Kamis, 19 November 2020 12:13 WIB

Presiden UFC Tegaskan Khabib akan Bertarung Lagi

Editor : Eggi Paksha
Dana White (kanan) bersama Khabib Nurmagomedov . (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden UFC, Dana White mengklaim Khabib Nurmagomedov belum pensiun dan akan bertarung lagi.

Dia juga menegaskan pertarungan Conor McGregor vs Dustin Poirier tidak akan memperebutkan gelar UFC.White mengaku masih melihat Khabib yang tak terkalahkan tetap sebagai juara Kelas Ringan UFC setelah mengonfirmasi bahwa Conor McGregor tidak akan melawan Dustin Poirier untuk perebutan sabuk juaranya. ’’Khabib akan bertarung (lagi). Saya yakin dia akan bertarung. Ini bukan untuk gelarnya,’’kata Dana.

Karier UFC Khabib mengambang setelah ia pensiun menyusul kemenangan kunciannya melawan Justin Gaethje, 31, pada bulan Oktober. Itu adalah pertarungan pertama sejak kematian ayahnya yang berpengaruh, Abdulmanap, yang meninggal pada usia 57 tahun pada Juli setelah tertular virus corona.

Pemain berusia 32 tahun - yang mencatat rekor 29-0 - mengaku tidak bisa bertarung lebih lama lagi tanpa mentornya. Tapi Dana White yakin Khabib bisa kembali untuk menyelesaikan satu laga lagi dan menghormati wasiat ayahnya. White lebih yakin akan kembali Khabib setelah The Eagle mengungkapkan bahwa dia masih menjalani tes narkoba meskipun sudah pensiun. Ketika ditanya tentang tes narkoba Khabib, White mengatakan kepada wartawan: ’’Saya tidak tahu itu terjadi.’’

’’Saya mengatakan kepada kalian bahwa saya pikir dia akan pergi ke [30-0]. Jika dia masih menguji, mengapa Anda ingin menguji jika Anda tidak akan bertarung?''

’’Dia belum berkomitmen, tapi aku rasa dia akan melakukannya. Saya tidak terlalu memaksanya. Kami membicarakannya dan dia baru saja bertarung. Biarkan dia meluangkan waktu, menghabiskan waktu bersama keluarganya, menghabiskan liburan. Tidak perlu terburu-buru. "


Sementara itu, Dana juga mengungkap rencana McGregor untuk kembali ke UFC dengan pertarungan melawan Poirier. Bintang Irlandia itu telah bernegosiasi untuk menghadapi petarung Amerika itu - yang dia kalahkan pada 2014 - sejak dia secara terbuka menerima pertandingan ulang itu pada Oktober.

White mengonfirmasi bahwa kesempatan untuk dinobatkan sebagai raja baru divisi ringan tidak akan diperebutkan. Dia menambahkan: ’’Tidak, [itu tidak akan sesuai dengan gelar].(mir)


0 Komentar