Rabu, 25 November 2020 14:37 WIB

Lewis Kesulitan Prediksi Pemenang Antara Jones dan Tyson

Editor : Eggi Paksha
Lennox Lewis. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan petinju kelas berat, Lennox Lewis mengaku kaget dengan keputusan Mike Tyson untuk kembali naik ring.

Kekagumannya pun bertambah setelah Tyson akan bertarung melawan Roy Jones Jr. Duel yang akan berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Minggu (29/11/2020) WIB, menjadi salah satu aksi yang sangat dinantikan pecinta adu jotos dunia. Maklum, meski saat ini kedua petinju sudah berusia uzur, pengalaman masa lalu mereka di atas ring tetap jadi daya tarik.

Tyson yang kini 54 tahun dan mantan juara kelas berat telah pensiun sejak 2005. Sedangkan Jones, 51 tahun dan mantan juara empat divisi, sudah tidak aktif lagi pada awal 2018.

Lewis mengakui bahwa dia tidak pernah mengira Tyson akan benar-benar kembali ke ring lagi. "Saya pikir ini pertarungan yang menarik. Mereka melakukannya untuk amal - itu hal yang baik, kata Lewis kepada BT Sport, Rabu (25/11/2020). 

"Saya tidak merasa kita akan pernah melihat Mike Tyson kembali ke ring. Saya pikir dia sangat senang melakukan bisnis lain di seluruh dunia, menjadi bintang film." 

"Semua orang menyukai Mike Tyson. Semua orang menyukai Roy Jones. Publik hanya ingin melihat mereka di atas ring lagi. Itu bukan hal yang buruk. Pada usia ini saya benar-benar berpikir itu baik bahwa dia bisa mendorong dirinya sendiri untuk kembali ke atas ring," ujar Lewis.

Lalu siapa yang pantas memenangkan duel itu? Lewis melihat salah satu petinju akan melakukannya. Namun ia menilai Jones akan jadi penantang serius Tyson. "Anda harus ingat bagaimana Roy Jones. Roy Jones adalah salah satu petarung tercepat di luar sana. Dia bergerak di sekitar ring. Dia tidak akan menjadi sasaran empuk," kata Lewis.

"Pertarungan seperti ini tidak ingin dia kalahkan. Dan saya yakin ini akan menjadi pertarungan besar jadi sampai Mike Tyson menyusulnya, jika dia bisa menyusulnya, kita akan melihat pertarungan yang bagus."(yor)


0 Komentar