Kamis, 26 November 2020 22:54 WIB

Tyson Anggap Maradona Sebagai Pahlawan dan Teman

Editor : Eggi Paksha
Maradona (kiri) ketika bersama Tyson. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mike Tyson sangat berduka dengan kepergian Diego Maradona.

Ucapan duka cita pun disampaikan Tyson lewat media sosial di akun twitter-nya. Seperti diketahui, Diego Armando Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung pada Kamis (26/11/2020) tengah malam.

Lelaki kelahiran Lanus itu sebelumnya dirawat sejak awal November 2020, tidak lama setelah ulang tahunnya pada 30 Oktober 2020, akibat penyumbatan pembuluh darah di otak.

Duka langsung menyelimuti Argentina. Betapa tidak, Diego Armando Maradona bukan hanya dianggap sebagai seorang pahlawan di Negeri Tango, tetapi juga juru selamat. Bahkan, Iglesia Maradoniana atau Gereja Maradona didirikan di sana. 

Tak hanya di dalam negeri, di belahan bumi lainnya, ucapan belasungkawa pun mengalir. Lionel Messi, Cristiano Ronaldo sampai petarung Khabib Nurmagomedov mengaku bersedih atas berpulangnya Maradona.

Wajar kalau publik dan khususnya olahragawan terpukul dengan wafatnya Maradona. Sebagai sosok, Maradona dianggap legenda. Bahkan Tyson sendiri mengaku kalau dirinya belum apa-apa dibanding mendiang.

The Hand of God, Maradona has left us. In 86 we both won our championships. They use to compare the two of us. He was one of my hero’s and a friend. I respected him so much. He will be greatly missed. — Mike Tyson (@MikeTyson) November 25, 2020


“Tangan Tuhan, Maradona telah meninggalkan kita. Di (tahun) 86 kami berdua memenangkan kejuaraan kami. Mereka biasa membandingkan kami berdua. Dia adalah salah satu pahlawan dan teman saya. Saya sangat menghormatinya. Dia akan sangat dirindukan,” cuit Tyson dikutip Givemesport.

Hubungan antara Tyson dan Maradona ini memang sejak lama terjalin. Bahkan ia pernah diundang menjadi nara sumber di acara 'La Noche del 10', sebuah acara TV Argentina yang dibawakan oleh Maradona pada 2005.


0 Komentar